Perkuat Pasar Internasional Momogi, Sari Murni Group Ekspansi ke Australia

Ekspansi ke Australia dan Kamboja, Sari Murni Group menghadirkan Momogi dengan varian rasa Jagung Bakar, Kej u, Cokelat, dan Jagung Bakar Pedas


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pemasaran pasar internasional terus diperluas oleh Sari Murni Group. Setelah menjangkau konsumen global, khususnya di kawasan Oceania dan Asia Tenggara dan berhasil mengekspor Momogi ke Taiwan dan Korea sejak kuartal II tahun 2024, kini produsen snack Indonesia itu melakukan ekspansi ke pasar Australia dan Kamboja. Momogi adalah makanan ringan yang terbuat dari ekstrudat jagung.

Tuti Marlina, Vice President of International Business Development Sari Murni Group, mengatakan keberhasilan ekspor Momogi berkat pemahaman mendalam terhadap pasar dan tren lokal. "Kami selalu beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi konsumen di setiap negara. Desain dan kemasan produk menjadi salah satu strategi utama kami untuk menarik minat konsumen mencoba produk baru seperti Momogi," jelasnya, Rabu (9/10/2024).

Guna menyokong ekspansi ke Australia dan Kamboja, Sari Murni Group menyediakan Momogi dengan varian rasa Jagung Bakar, Keju, Cokelat, dan Jagung Bakar Pedas. Selain itu, aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran internasional seperti Fine Food Australia guna memperkenalkan secara langsung serta meningkatkan daya tarik konsumen lokal akan snack Momogi.

Sari Murni Group melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan distributor lokal Kamboja guna memperkuat distribusi serta memastikan produk Sari Murni Group dapat dikonsumsi oleh masyarakat Kamboja.

Keberhasilan di pasar domestik menjadi landasan kuat bagi ekspansi Momogi ke pasar internasional. Sepanjang tahun 2024, Sari Murni Group telah memperluas pasar melalui 11 pameran dagang internasional di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Polandia. Selanjutnya, Sari Murni Group juga akan berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia, Sial InterFood, dan Vietfood di Vietnam pada Oktober dan November 2024.

Sari Murni Group dijadwalkan menyepakati MoU dengan mitra bisnis dari Arab Saudi bersamaan dengan partisipasinya dalam Trade Expo Indonesia 2024 yang akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2024 di ICE BSD – Tangerang. Hal ini tentu menjadi langkah besar bagi Sari Murni untuk meningkatkan aktivitas penjualan di Timur Tengah dan memperkuat posisi Momogi di pasar internasional. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Pasar Internasional Momogi, Sari Murni Group Ekspansi ke Australia. Please share...!

Back To Top