Pabrik Pupuk Kompos Granul Milik MKTR dan MGRO Beroperasi

PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (MKTR) melalui PT Menthobi Hijau Lestari (MHL) bersama PT Berlian Inti Mekar (BIM) yang merupakan anak usaha PT Mahkota Group Tbk (MGRO) meresmikan fasilitas produksi pabrik pupuk kompos granul berbahan baku janjang kosong (jankos) sawit di Palembang, Sumatra Selatan


PALEMBANG (IndonesiaTerkini.com)- PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (MKTR) melalui PT Menthobi Hijau Lestari (MHL) bersama PT Berlian Inti Mekar (BIM) yang merupakan anak usaha PT Mahkota Group Tbk (MGRO) meresmikan fasilitas produksi pabrik pupuk kompos granul berbahan baku janjang kosong (jankos) sawit di Palembang, Sumatra Selatan. Hasil kolaborasi antara MKTR dan MGRO melalui anak usahanya masing-masing tersebut merupakan bagian dari implementasi green industry, yang akan menghasilkan pupuk organik berkualitas tinggi.

Presiden Direktur Mahkota Group (MGRO), Usli Sarsi mengungkapkan bahwa fasilitas produksi terbaru itu telah resmi beroperasi. Ini merupakan pabrik pupuk kompos granul pertama berbahan baku jankos sawit di Sumatra Selatan, sekaligus merupakan solusi atas penanganan limbah pabrik kelapa sawit menjadi bernilai tambah.

MGRO yakin inisiatif ini akan membawa dampak turunan positif yang luas terutama bagi sektor pertanian, khususnya untuk perkebunan kelapa sawit dan hortikultura. ”Kolaborasi dengan PT MHL ini merupakan kerja sama yang baik yang memungkinkan bagi PT BIM untuk berpartisipasi dalam mewujudkan green industry dan memiliki multiplier effect yang luas,” kata Usli Sarsi, Selasa (1/10/2024).

Sementara itu, Direktur PT MHL, Dadan Ramdhani mengaku antusias berkerja sama dengan BIM sebagai perluasan praktik waste management di industri kelapa sawit, yang telah secara nyata memberikan nilai tambah dan manfaat positif yang luas.

“Kami optimistis kolaborasi untuk mengolah produk samping dari industri kelapa sawit ini bukan hanya memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan, namun juga terhadap industri dan lingkungan. Bagian dari praktik industri yang mengedepankan prinsip sustainability,” jelas dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pabrik Pupuk Kompos Granul Milik MKTR dan MGRO Beroperasi. Please share...!

Back To Top