Upaya Astra Graphia Menjaga Kinerja Tetap Solid hingga Akhir Tahun 2024

Astra Media Day 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra Graphia Tbk (ASGR) mencatatkan pencapaian yang gemilang pada Semester I 2024 dengan membukukan laba bersih konsolidasian sebesar Rp82 miliar, meningkat 23% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Peningkatan ini didorong oleh kontribusi dari unit usaha Solusi Dokumen dan Solusi Teknologi Informasi, masing-masing mengalami peningkatan laba kotor sebesar 2% dan 14%. Mengenai target tahun ini, Perseroan selalu berusaha untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dari tahun ke tahun dan tidak memberikan informasi proyeksi ke depan terkait keuangan dan bisnis. Akan tetapi laba bersih Perseroan bertumbuh 23% pada periode Semester I 2024 melalui penguatan portfolio inti, eksekusi bisnis yang tepat, digitalisasi proses bisnis, dan optimalisasi biaya yang berkelanjutan.

“Kami akan terus mengusahakan mencapai laba sebaik mungkin hingga akhir tahun. Untuk mewujudkan dan dalam upaya memperkuat bisnis inti dan merespons kebutuhan pasar yang dinamis, kami elah menetapkan beberapa inisiatif strategis untuk tahun 2024,” kata Direktur ASGR Trivena Nalsalita, Rabu (18/9/2024).

Perusahaan akan mengoptimalkan keuntungan melalui penguatan solusi dokumen dan layanan teknologi informasi, serta memperkuat kapabilitas dan daya saing di bidang percetakan dan teknologi digital. Selain itu, fokus bisnis akan ditingkatkan pada layanan profesional teknologi informasi, dan terus mengembangkan inisiatif baru untuk mendukung transformasi digital yang sesuai dengan permintaan serta kondisi pasar.

Mengoptimalkan keuntungan melalui penguatan bisnis inti khususnya di area solusi dokumen dan layanan teknologi informasi. "Kami juga akan memperkuat kapabilitas layanan dan daya saing di bidang percetakan dan teknologi digital dan meningkatkan fokus bisnis di layanan profesional teknologi informasi untuk segmen usaha solusi teknologi informasi,” ucapnya.

Selain itu akan mendorong pertumbuhan dengan mengembangkan inisiatif-inisiatif baru di bidang solusi percetakan, teknologi dan transformasi digital yang sesuai dengan permintaan dan kondisi pasar. Perseroan juga akan memperkuat kompetensi sumber daya manusia untuk tetap relevan dengan kebutuhan bisnis dan meningkatkan produktivitas, serta memperkuat kontribusi sosial yang berfokus pada empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan untuk pengembangan masyarakat yang berkelanjutan. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Upaya Astra Graphia Menjaga Kinerja Tetap Solid hingga Akhir Tahun 2024. Please share...!

Back To Top