Pelindo Persiapkan Fasilitas KM Kelud di PON XXI

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), melalui PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), memastikan penyediaan layanan dan fasilitas yang optimal kepada Kapal KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Malahayati, Aceh mulai 4 hingga 24 September 2024. Hal ini untuk mendukung layanan logistik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), melalui PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), memastikan penyediaan layanan dan fasilitas yang optimal kepada Kapal KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Malahayati, Aceh mulai 4 hingga 24 September 2024. Hal ini untuk mendukung layanan logistik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal di Malahayati, Agust Deritanto, mengatakan Pelindo telah mempersiapkan dermaga dan fasilitas pelabuhan lainnya untuk memastikan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan PON XXI. "Kami siap memberikan dukungan penuh dengan kesiapan dermaga dan fasilitas lainnya di Pelabuhan Malahayati. Kami berharap kehadiran KM Kelud ini dapat menjadi salah satu solusi akomodasi bagi para pihak selama PON berlangsung," ujarnya, Jumat (6/9/2024).

Selama periode tersebut, KM Kelud dimanfaatkan untuk fasilitas penginapan terapung para atlet daerah, kontingen, offisial dan pihak-pihak yang terkait pelaksanaan PON XXI di Aceh.

Ketersediaan KM Kelud di Pelabuhan Malahayati yang difungsikan sebagai akomodasi terapung acara PON XXI di Aceh dapat memberikan manfaat bagi para atlet, official dan supporting PON XXI. KM Kelud dapat menampung kapasitas total 2.600 penumpang yang mendukung kelancaran pelaksanaan acara olahraga terbesar di Indonesia ini.

Selain itu, Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal, Finan Syaifullah, menyampaikan Pelindo Group termasuk Pelindo Multi Terminal mendukung pelaksanaan PON sebagai event olahraga nasional yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali. "Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan terbaik bagi kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut, dengan memastikan fasilitas dan layanan yang optimal di pelabuhan-pelabuhan kami, terutama di wilayah tuan rumah Sumatera Utara dan Aceh," jelasnya.

Dukungan yang diberikan Pelindo ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN dalam mendukung kegiatan olahraga nasional, serta menunjukkan peran penting Pelindo dalam mendukung kemajuan sektor olahraga di Indonesia. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pelindo Persiapkan Fasilitas KM Kelud di PON XXI. Please share...!

Back To Top