Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah

Kenko Stationery telah dikenal sebagai brand yang menyediakan berbagai macam perlengkapan alat tulis sejak tahun 1986, antara lain seperti Kenko Correction Pen, Kenko Cutter dan lainnya


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) menggandeng buku Sampari untuk meluncurkan serangkaian produk alat tulis sekolah yang ditujukan untuk anak-anak berusia 6-12 tahun, seperti buku tulis, pensil tulis, pensil warna, penghapus, krayon, kotak pensil, serta tempat file.

Produk-produk baru ini diharapkan dapat mendukung kreativitas anak-anak Indonesia, membangun budaya membaca dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap alam Indonesia sejak usia dini. Selama ini Kenko Stationery telah dikenal sebagai brand yang menyediakan berbagai macam perlengkapan alat tulis sejak tahun 1986, antara lain seperti Kenko Correction Pen, Kenko Cutter, dan lainnya. Perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk membantu pertumbuhan ekonomi, masyarakat, karyawan, dan lingkungan melalui komitmen terhadap produk berkualitas dan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Sementara Sampari adalah buku cerita anak berjudul "Sampari Si Cendrawasih" karya Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang yang mengangkat karakter utama burung cendrawasih, spesies endemik yang berasal dari Papua dan Kepulauan Aru-Maluku. Buku ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak mengenai keberagaman satwa Indonesia, khususnya burung cendrawasih, sekaligus menekankan pentingnya pelestarian spesies endemik yang semakin langka ini. “Buku ini juga mengajak pembaca muda untuk mengenal satwa endemik lainnya seperti kasuari, kanguru pohon mantel emas, kus-kus, serta satwa-satwa lainnya yang hidup di Papua,” ujar Michael.

Selain satwa, buku ini juga menggali lebih dalam tentang kearifan lokal Papua melalui tema-tema menarik seperti Hutan Sagu, Hutan Leluhur, Budaya Pegunungan Papua, serta tema terbaru yang akan segera diluncurkan, yaitu mengenai kehidupan masyarakat pesisir Papua.

Floranesia menambahkan, kolaborasi antara Kenko Stationery dan Sampari ini bertujuan untuk memberikan ruang istimewa bagi anak-anak untuk mengekspresikan hasil karya tangan mereka. “Dengan produk kolaborasi ini, kami berharap mereka dapat bangga akan karya yang dibuat, sambil tetap menghargai alam dan budaya Indonesia,” ucapnya.

Mewakili Kenko Stationery, Jameson Salim mengatakan, kolaborasi yang dijalin bersama Sampari memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya adalah membangun budaya membaca dan kecintaan terhadap alam Indonesia, di mana produk-produk alat tulis yang diluncurkan melalui kolaborasi ini diharapkan dapat memupuk semangat membaca dan belajar tentang alam serta budaya Indonesia pada anak-anak. “Tujuan lain adalah memperkenalkan keberagaman satwa endemik Indonesia kepada anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa, di mana dengan menggunakan karakter burung cendrawasih dan satwa endemik lainnya, dapat meningkatkan kesadaran anak-anak tentang pentingnya melindungi flora dan fauna asli Indonesia,” katanya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kenko Stationery Gandeng Sampari Luncurkan Produk Alat Tulis Sekolah. Please share...!

Back To Top