Ini Alasan Gaikindo Gelar GIIAS di Bandung

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memasuki penyelenggaraannya di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, pada 25-29 September 2024


BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) memasuki penyelenggaraannya di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, pada 25-29 September 2024. GIIAS di Bandung ini merupakan kota ketiga dari seri rangkaian pameran otomotif ini. Sebelumnya, GIIAS digelar di , yang telah sukses diselenggarakan di BSD Tangerang, Banten serta Surabaya, Jawa Timur.

Pemilihan Bandung sebagai lokasi ketiga penyelenggaraan GIIAS didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional. Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), sebaran kendaraan bermotor di Jawa Barat ini tercatat sebagai salah satu provinsi dengan kontribusi terbesar, menduduki posisi dua besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan kontribusi hampir 16% dari total capaian di Indonesia. Dalam upaya untuk terus mendorong capaian industri otomotif nasional, Gaikindo berkomitmen untuk menyediakan platform yang efektif guna memperkuat dan mendorong pencapaian industri otomotif di setiap daerah tempat penyelenggaraan pameran GIIAS.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, mengatakan penyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series bertujuan untuk memberikan dorongan positif terhadap pencapaian industri otomotif di daerah-daerah strategis, termasuk Bandung. "Kami ingin memamerkan perkembangan terbaru dalam teknologi otomotif, serta menyediakan platform bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan edukasi yang mereka butuhkan mengenai industri otomotif. Bandung, sejak tahun lalu, telah menjadi destinasi penting bagi masyarakat Jawa Barat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang inovasi dan tren terbaru dalam sektor otomotif,” ungkap Kukuh di Bandung, pada akhir pekan lalu.

GIIAS Bandung 2024 itu menjadi platform bagi merek kendaraan bermotor ternama untuk memamerkan produk terbaru mereka, tetapi juga menawarkan pameran berkonsep New, Compact & Exciting. Pengunjung akan disuguhkan berbagai inovasi terbaru dari merek-merek kendaraan bermotor ternama dunia yang sebelumnya diperkenalkan dan dihadirkan pada seri pameran GIIAS di ICE BSD City, Tangerang. GIIAS Bandung 2024 menyodorkan 18 merek kendaraan bermotor yang memajang jajaran kendaraan dengan model dan teknologi terkini dan kendaraan terbaru yang belum hadir di jalanan Indonesia.

Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS, mengungkapkan GIIAS Bandung akan menghadirkan atmosfer miniatur GIIAS dengan kehadiran merek dan model kendaraan bermotor terbaru dan akan membawa keseruan dengan berbagai program dan aktifitas yang hanya dihadirkan di sepanjang pameran

Yang juga akan menjadi tawaran sangat menarik dari GIIAS Bandung adalah adanya berbagai penawaran yang akan datang dari peserta dan program khusus dari Bapenda Jawa Barat. Program yang akan ditawarkan kepada para pengunjung GIIAS Bandung adalah potongan atau diskon BBN 10% untuk setiap pembelian unit kendaraan baru selama berlangsungnya GIIAS Bandung 2024 dan diskon 10% PKB untuk setiap transaksi pembayaran di Samsat Digital pada Booth Bapenda di GIIAS Bandung.

Adapun, 18 merek kendaraan bermotor itu 13 merek kendaraan penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Serta Kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial, sementara kendaraan roda dua akan hadir Alva, Bennelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi, didukung juga dengan kehadiran beberapa merek industri pendukung. Ada pula 6 merek dari kendaraan bermotor terbaru yang pada penyelenggaraan GIIAS Bandung sebelumnya belum pernah hadir yaitu dari merek kendaraan penumpang hadir BYD, Citroen, GAC Aion dan MG. Sedangkan dari kendaraan roda dua hadir Alva dan Scomadi. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Ini Alasan Gaikindo Gelar GIIAS di Bandung. Please share...!

Back To Top