Ford Goes to Bali, Buka Dealer Perdana di Pulau Dewata

RMA Indonesia dan PT DAS Indonesia Bali membuka dealer Ford di Denpasar, Bali pada Sabtu (28/9/2024)


DENPASAR (IndonesiaTerkini.com)- RMA Indonesia, agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, dan PT DAS Indonesia Bali membuka dealer Ford DAS Bali di Denpasar, Bali pada Sabtu (28/9/2024). Dealer 3S (sales, service dan spare parts) ini menyodorkan standar layanan global dan inovatif. Dealer Ford DAS Bali ini merupakan gerai 3S yang ke-10 di Indonesia, dan yang pertama kalinya di Bali.

Posisi dealer Ford yang berlokasi strategis ini menguatkan perannya sebagai hub untuk konsumen di area Nusa Tenggara dan Kawasan Timur Indonesia. Toto Suharto, Country Manager RMA Indonesia, mengatakan tingginya jumlah wisatawan domestik dan internasional menciptakan permintaan terhadap ketersediaan kendaraan sebagai sarana transportasi pribadi maupun keperluan komersial. Selain itu, tren positif perekonomian Bali turut menumbuhkan minat masyarakat dan wisatawan terhadap kendaraan premium yang didukung dengan menguatnya kemampuan finansial mereka. Pembukaan dealer Ford DAS Bali ini menandai langkah penting bagi RMA Indonesia untuk mendekatkan Ford kepada pecinta otomotif dan pariwisata di Bali.

"Teknologi dan desain mobil-mobil Ford menjawab kebutuhan mobilitas yang tangguh dan presitise para penggunanya yang berkelas. Ford bisa untuk kegiatan sehari hari juga sebagai teman dalam petualangan yang nyaman dan aman," ujar Toto di Denpasar pada akhir pekan lalu.

CEO PT DAS Group, Sidik Lijandi, berharap kehadiran DAS bisa membuka rezeki kepada seluruh pihak."Sebagai daerah pariwisata pasar otomotif Bali sangat menjanjikan.Hadirnya Ford bisa mendekatkan penggemar Ford akan layanan dengan teknologi yang canggih," ucap Sidik.

Ford DAS Bali menempati bangunan seluas 1.800 meter persegi. Di ruang pamer (showroom) ini menampilkan jajaran produk Ford termutakhir, antara lain Ford Everest Titanium, Ford Ranger Raptor, dan Ford Ranger Wildtrak. Dealer menyediakan tenaga profesional atau representatif Ford yang memanjakan para pengunjung agar mudah mengakses dan mengeksplorasi mobil-mobil Ford dengan leluasa, sekaligus memperoleh informasi komplet mengenai teknologi dan penawaran penjualan yang menarik.

Dalam rangka peresmian Ford DAS Bali, pemilik mobil Ford di Bali juga akan mendapatkan pemeriksaan kendaraan secara gratis dan voucher senilai Rp 300.000 untuk pembelian spare parts Ford, serta potongan biaya jasa sebesar 20%. Program berlangsung selama 28 September hingga 31 Oktober 2024. Ford menawarkan berbagai program menarik dan jaminan after-sales yang menyeluruh, serta garansi untuk pembelian unit baru selama 36 bulan atau 100.000 km. RMA Indonesia memastikan layanan Ford DAS Bali ini memberikan layanan purnajual yang lengkap guna memastikan petualangan para pengguna Ford di Bali dan sekitarnya tak terkendala. Didukung oleh teknisi bersertifikasi dan peralatan modern berstandar Ford global, Ford DAS Bali menawarkan perawatan kendaraan dengan fasilitas lengkap, meliputi 3 car lift, 1 car wash area, dan 1 quality check.

Mulyadi Kantiana Surjonogo, Direktur PT DAS Indonesia Bali, menyampaikan panorama alam Bali menawarkan berbagai aktivitas luar ruang yang selaras dengan karakter Ford yang tangguh dan bertenaga secara performa, serta elegan dan modern secara desain. Penerapan standar global yang didukung fasilitas lengkap dan tim solid mengokohkan tekad DAS Indonesia Bali untuk melayani para penggemar Ford dengan optimal. "Kami optimistis beroperasinya Ford DAS Bali akan berkontribusi positif tidak hanya pada pertumbuhan Ford, tetapi juga perkembangan industri pariwisata dan perekonomian lokal,” ungkapnya.

Selain dealer Bali dan Yogyakarta (yang diresmikan pada Agustus 2024), lokasi gerai Ford berkonsep 3S lainnya tersebar di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Di samping gerai berkonsep 3S, RMA Indonesia dan Ford juga memiliki 21 dealer berkonsep 2S (Service and Spare Part) yang tersebar di 24 kota di Indonesia. RMA berencana untuk terus mengembangkan cabang-cabang baru di berbagai daerah potensial di Indonesia. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Ford Goes to Bali, Buka Dealer Perdana di Pulau Dewata. Please share...!

Back To Top