5 Startup Indonesia Terbang ke Australia, Mau Menggaet Mitra Bisnis

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Baparekraf ScaleUp Champions (BSC) 2024 di Grand Ballroom Atria Hotel, Gading Serpong, Banten


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan Baparekraf ScaleUp Champions (BSC) 2024 di Grand Ballroom Atria Hotel, Gading Serpong, Banten. Acara tersebut sebagai dukungan kepada startup digital yang tengah menjamur di Indonesia. Harapannya, mereka mampu menciptakan inovasi global, jangkauan pasar dan ekspansi yang besar dan membuka akses menuju sumber daya global. “Jumlah tersebut paling dinamis se-Asia Tenggara dengan menopang ekonomi digital Indonesia sebesar lebih US$80 miliar pada 2023. Bahkan pada dua tahun mendatang, proyeksi pertumbuhannya bisa mencapai US$ 130 miliar,” ucapnya, Senin (16/9/2024).

BSC 2024 pada tahapan awal, menjaring 330 startup kemudian diseleksi ketat hingga menjadi 20 startup. Tahap selanjutnya Startup Demo Day, terpilih 10 finalis. Tahap terakhir menyisakan lima startup pemenang: Botika, Momofin, Manuport, SMEs Pack, dan Feedloop.

Bagi kelima pemenang nantinya berkesempatan validation trip ke Sydney, Australia. Di negara kangguru itu, mereka menjalani pelatihan tentang pengembangan produk, strategi pemasaran dan jejaring global. Bahkan kelima startup akan melakukan sesi mentoring bersama para ahli industri. Tentunya menjadi kesempatan emas lantaran adanya business matching-pertemuan para startup dengan mitra beragam sektor.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, mengungkapkan apabila startup global sedang bertumbuh sebanyak 315 juta startup berbagai lintas sektor pada 2024. Sedangkan Indonesia menjadi bagian lebih dari 2.500 startup. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading 5 Startup Indonesia Terbang ke Australia, Mau Menggaet Mitra Bisnis. Please share...!

Back To Top