2025, Sarana Jaya Dongkrak Kapasitas Warna Jaya Paint Jadi 800 Ton

Perumda Pembangunan Sarana Jaya menggelar grand launching produk cat Warna Jaya Paint di Jakarta, Rabu (25/9/2024)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) menargetkan peningkatan kapasitas pabrik cat Warna Jaya Paint meningkat pada 2025.

"Saat ini kapasitas produksi kami mencapai 500 ton dan akan terus ditingkatkan. Tahun depan ditargetkan kapasitas sudah bisa mencapai 800 ton,” tutur Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Andira Reoputra, Rabu (25/9/2024).

Selain itu, jelas dia, saat ini juga sudah ada lima distributor yang bekerja sama dengan Sarana Jaya untuk memasarkan cat Warna Jaya Paint. Untuk strategi bisnis, Andira menyebutkan, pihaknya yakin memiliki kapasitas untuk bersaing dengan top merek cat yang ada. Di samping, tambahnya, itu Sarana Jaya akan menjalin kerja sama juga dengan mitra-mitra usaha dan asosiasi di bidang properti dan konstruksi.

Menurut Andira, pihaknya merangsek ke industri cat seiring dengan pertumbuhan sektor properti. "Kenapa masuk ke bisnis produk cat? Karena kebutuhan cat ini masih sangat tinggi terlebih pemerintah baru mendatang telah menginisiasi program pembangunan tiga juta rumah yang pasti butuh produk cat berkualitas,” tuturnya.

Kondisi itu, jelas dia, merupakan momentum yang pas. Karena itu, Sarana Jaya sudah menyiapkan produk khusus untuk rumah bersubsidi dengan merek Beauty. “Selain itu, posisi Sarana Jaya sebagai BUMD juga lebih memudahkan kami untuk menangkap pasar di Jakarta, bahkan saat ini beberapa BUMD DKI lainnya sudah memesan untuk menggunakan Warna Jaya Paint," ujarnya.

Manajemen Sarana Jaya menggelar grand launching Warna Jaya Paint di Jakarta, Rabu (25/9/2024). Perumda itu menilai bahwa produk Warna Jaya Paint merupakan bagian dari langkah strategis dalam memperluas portofolio bisnis sekaligus menjawab kebutuhan konstruksi modern dengan kualitas tinggi.

Andira menambahkan  sektor properti memiliki sekitar 185 industri ikutan yang menjadi bisnis turunannya. Oleh karena itu, Sarana Jaya terus berinovasi dan melakukan diversifikasi usaha ke bisnis turunan properti, salah satunya produk cat Warna Jaya Paint. Selanjutnya, Sarana Jaya sedang menjajaki diversifikasi ke produk turunan properti lainnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading 2025, Sarana Jaya Dongkrak Kapasitas Warna Jaya Paint Jadi 800 Ton. Please share...!

Back To Top