Strategi Intra Asia Membukukan Pendapatan Premi Rp525,98 Miliar

Di usia 25 tahun, Intra Asia telah memberikan layanan kepada lebih dari 76 ribu peserta produk asuransi umum dan 20 ribu peserta produk asuransi kesehatan, dengan dukungan sekitar 128 bengkel dan 6.148 jaringan provider kesehatan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Asuransi Intra Asia yang dikenal sebagai Intra Asia akan melanjutkan transformasi dalam berbagai terobosan bisnis berkelanjutan. Pasalnya, dengan strategi transformasi perseroan berhasil membukukan kinerja jempolan dan melalui sengitnya persaingan industri asuransi hingga sekarang di hari jadinya ke-25 tahun.

Selama tahun 2023, Intra Asia telah membukukan peningkatan positif, dengan total aset sebesar Rp 512,11 miliar, laba bersih lebih dari Rp 29,95 miliar dan total pendapatan premi mencapai Rp 525,98 miliar dengan rasio pencapaian solvabilitas berdasarkan modal minimum berbasis risiko (MMBR) sebesar 191%. Ini membuktikan bahwa Intra Asia adalah perusahaan yang memiliki tingkat kesehatan yang baik di industri asuransi Indonesia.

”Kami tidak akan bisa berada di posisi kami saat ini tanpa dukungan dari para stakeholders yaitu tertanggung, karyawan, mitra kerja, regulator. Intra Asia akan terus mewujudkan misinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Liana Rabu, 31 Juli 2024.

Menurutnya, Intra Asia konsisten menciptakan produk dan layanan inovatif serta berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, Intra Asia juga meluncurkan produk asuransi kesehatan sejak tahun 2016. Produk yang saat ini dikenal dengan Intra Shield merupakan salah satu dari inovasi perusahaan tersebut untuk mengatasi kondisi pandemi yang menjadikan pengobatan secara online/digital lebih efisien.

Sebagai perusahaan asuransi yang berfokus pada kebutuhan nasabah, Intra Asia juga ingin memberikan sebuah pengalaman berasuransi yang berbeda dengan memberikan ruang kepada nasabah untuk merayakan hidup tanpa harus khawatir terhadap risiko keuangan yang terjadi di kemudian hari sesuai dengan tagline Intra Asia Stop Worrying, We Protect You.

Kini, Intra Asia telah memberikan layanan kepada lebih dari 76 ribu peserta produk asuransi umum dan 20 ribu peserta produk asuransi kesehatan, dengan dukungan sekitar 128 bengkel authorized maupun non-authorized dan 6.148 jaringan provider kesehatan. Sampai dengan tahun 2024 Kantor Perwakilan Intra Asia terdiri dari 2 kantor cabang dan 15 kantor pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Intra Asia secara konsisten melakukan pengembangan yang berkelanjutan melalui inovasi layanan digital yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Strategi Intra Asia Membukukan Pendapatan Premi Rp525,98 Miliar. Please share...!

Back To Top