Solusi Sinergi Digital Incar Omset Rp650 Miliar di 2024

Pubex Virtual PT PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menargetkan pendapatan Rp600 hingga Rp650 miliar sepanjang 2024. Hingga semester pertama 2024, pendapatan perseroan hampir mencapai 70% dari target. 

“Untuk laba, kami ekspektasikan lebih besar karena performance di semester pertama sudah sangat jauh lebih besar. Tahun ini sekitar Rp130-Rp150 miliar,” kata Direktur WIFI, Gilman Pradana Nugraha, dalam Public Expose Live 2024 di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Per Juni 2024, WIFI mengantongi laba bersih Rp89,86 miliar, capaian ini melesat hingga 853% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat hanya mencapai Rp9,42 miliar. Selain mencatatkan pertumbuhan kinerja, anak usaha WIFI yakni PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE), telah menjalin berbagai kerja sama dan kemitraan baru tahun ini, di antaranya dengan Pertamina Gas Negara (PGN) untuk pengembangan jaringan pipa gas dan layanan ICT bagi 2,5 juta rumah tangga.

Kemudian, WIFI menjalin kemitraan strategis dengan Nokia untuk mempercepat pengembangan konektivitas dan memulai kerja samanya dengan Arsari Group, melalui Arsari Sentra Data, untuk berinvestasi menyediakan infrastruktur internet yang handal dan terjangkau bagi 25 juta rumah tangga. “Untuk meningkatkan kinerja, kami sedang menjalin kolaborasi strategi dengan perusahaan telekomunikasi lainnya, kami harapkan kolaborasi ini tujuannya sama,” ujar Gilman.

Yune Marketatmo, Direktur Utama Surge, menyampaikan perseroan berfokus pada strategi kolaborasi dalam melakukan ekspansi pengembangan ekosistem digital yang berdampak positif bagi masyarakat. "Dengan terus mengembangkan dan memperluas infrastruktur jaringan yang handal dan terjangkau, menegaskan komitmen kami untuk memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat baik bagi perkembangan literasi, transformasi bisnis, dan perkembangan ekonomi digital di Indonesia”, ujar Yune. Harga saham WIFI pada awal tahun ini hingga 27 Agustus 2024 (year to date) menjadi Rp284 atau melonjak sebesar 83,23%. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Solusi Sinergi Digital Incar Omset Rp650 Miliar di 2024. Please share...!

Back To Top