Indonesia Long Drive Padukan Olah Raga dan Industri Kreatif

Senayan Golf Club siap menggelar perhelatan International Long Drive untuk pertama kalinya di Indonesia serta menyemarakkan industri sport tourism dan sportainment


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Senayan Golf Club siap menggelar perhelatan International Long Drive untuk pertama kalinya di Indonesia serta menyemarakkan industri sport tourism dan sportainment . Yakup Hasibuan, CEO Senayan Golf dan Founder Indonesia Long Drive Championship, menyampaikan Indonesia mempunyai bibit - bibit atlet golf yang bisa bersaing di level nasional bahkan internasional. Dengan adanya acara ini, Indonesia Long Drive akan mencari bibit -bibit atlet di luar Pro Golfer di babak kualifikasi yang berlangsung di Jakarta, Bali dan Surabaya.

Kualifikasi di Jakarta dilaksanakan pada 25 Agustus 2024, disusul Bali di 7 September dan Surabaya pada 14 September tahun ini. “Senayan Golf Club turut bekerjasama dengan Bali International Golf dan Bukit Darmo Golf Surabaya untuk mengadakan kualifikasi tersebut. Juara 1 Men & Ladies di setiap kota akan diberangkatkan ke Jakarta di 5 Oktober 2024 untuk bertanding di Final yang diadakan di hole 5 Senayan Golf Club untuk memperebutkan piala Indonesia Long Drive Championship dan masuk ke level Asia Long Drive,” ujar Yakup, Rabu (14/8/2024).

Yakup mengatakan asosiasi Asia Long Drive dan European Long Drive sudah memvalidasi adanya Indonesia Long Drive dan memberikan golden ticket untuk juara Indonesia bisa bertanding di level Asia dan Eropa. Ini merupakan wujud nyata komitmen dan kerjasama Senayan Golf untuk memajukan industri golf nasional untuk bisa melesat di level Internasional.

Selain itu Senayan Golf melalui Indonesia Long Drive mengajak beberapa content creator di dunia golf sebagai Brand Ambassador atau Icon dari Indonesia Long Drive, yaitu Alit Jiwandana atau Main Golf Yuk dan Leonardus Tanuwijaya atau lebih dikenal dengan IndoGolfHack. Dengan adanya kegiatan Indonesia Long Drive diharapkan berefek domino untuk industri lainnya.

Selain itu, sebagai tuan rumah, Senayan Golf Club adalah bagian dari Senayan Avenue. Petty Hasibuan, Vice President Senayan Golf Club, mengatakan pihaknya berencana menyertakan beberapa jenama fesyen dan kuliner yang sudah dikurasi untuk mendukung industri kreatif. Penyelenggara, lanjut Petty, memadukan industri golf dan fesyen pada 4 Oktober 2024 di Senayan Golf Club. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Indonesia Long Drive Padukan Olah Raga dan Industri Kreatif. Please share...!

Back To Top