Perjalanan HSBC di Indonesia Tertuang Pada Seni Mural

PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memperingati 140 tahun beroperasia di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) merayakan 140 tahun beroperasi di Indonesia. Sejarah dan perjalanan bisnis HSBC Indonesia di negeri ini terekam pada karya seni mural yang dikreasikan oleh Arnis Muhammad. Arnis melukiskan perjalanan sejarah panjang HSBC dalam sebuah karya seni mural di kantor HSBC Indonesia, World Trade Centre, Jakarta.

Seniman muda berbakat asal Aceh itu mengusung ciri khas-nya yaitu Ikan Lungkee. Arnis mendesain khusus seni mural yang menggambarkan perjalanan dan kontribusi HSBC di pasar perbankan Indonesia sejak berdiri pada 1884 serta menarasikan secara visual perjalanan bisnis HSBC dari masa ke masa pada tiga era.

Mural ini menampilkan transisi warna hitam putih menjadi warna-warni, melambangkan transformasi layanan HSBC sebagai bank internasional yang konsisten mendukung ekonomi Indonesia dan selalu berevolusi seiring dengan perubahan zaman. Arnis menggabungkan elemen alam Indonesia dan pola tradisional Batik Mega Mendung. Unsur lokal yang berpadu cantik dengan elemen futuristik menggambarkan sejarah panjang HSBC di Indonesia, mulai dari mendukung perdagangan gula, hingga pertumbuhan bisnis masa depan yang ditopang inovasi digital.

Francois de Maricourt, Presiden Direktur HSBC Indonesia, menuturkan tonggak sejarah HSBC berawal dari pembiayaan perdagangan gula di Batavia di 1884 hingga sekarang berkembang menjadi bank dengan jaringan global yang besar di Indonesia dan melayani berbagai kebutuhan nasabah korporasi hingga individu.

Indonesia merupakan pasar penting karena menguasai 36% ASEAN sekaligus negara dengan ekonomi terbesar ke-16 di dunia. Potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai dari ekosistem kendaraan listrik hingga ekonomi digital merupakan daya tarik bagi investor global, dan HSBC akan terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas perdagangan dan investasi menuju Indonesia. “Ke depannya, HSBC menargetkan pertumbuhan optimal lewat keahlian dalam konektivitas global dan inovasi digital. Dengan jaringan di lebih dari 60 negara yang mencakup lebih dari 90% perdagangan global, HSBC fokus memfasilitasi investasi asing masuk ke Indonesia serta menghubungkan perusahaan lokal berkembang ke pasar global,” ujar Francois, Rabu (31/7/2024).

HSBC Indonesia kian memanjakan nasabahnya lantaran menyodorkan berbagai program pada momentum perayaan itu. Beragam promo spesial disodorkan untuk mengapresiasi nasabah HSBC Indonesia pada HUT HSBC ke-140. Misalnya, cashback hingga Rp24,5 juta kepada pemilik baru kartu kredit HSBC Premier dan cashback hingga Rp7,3 juta pemegang kartu kredit HSBC jenis lain dengan syarat bertransaksi di Plaza Indonesia.

Selain itu, nasabah a dapat menikmati beragam diskon kuliner hingga 50% di berbagai jaringan hotel terkemuka diantaranya Four Seasons, Mandarin Oriental, Le Meridien, Pullman, hingga Shangri La. HSBC juga memanjakan liburan nasabah dengan diskon hingga 12% di Agoda dan cicilan 12 bulan di Traveloka dan Tiket.com. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perjalanan HSBC di Indonesia Tertuang Pada Seni Mural. Please share...!

Back To Top