Maybank Sekuritas Incar 6.000 Nasabah Baru, Begini Strateginya

Peluncuran aplikasi baru Maybank Sekuritas


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Maybank Sekuritas mengincar 6.000 nasabah baru melalui peluncuran aplikasi trading terbarunya. Sebab, aplikasi tersebut diharapkan memperkuat jumlah nasabah dengan kategori kelas menengah.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas Willianto mengungkapkan, optimisme tinggi terhadap prospek pasar modal Indonesia dengan peluncuran aplikasi terbaru mereka, Maybank Trade ID. Melalui aplikasi ini, Maybank Sekuritas berharap dapat memperluas pangsa pasar dan mengakuisisi lebih banyak nasabah dalam waktu dekat. "Kalau kita lihat dari targetnya IDX sendiri, memang market di equity ini mungkin akan sekitar 10 juta lebih customer dalam 5 tahun ke depan. Kalau kita ditambahkan lagi dengan yang dari obligasi dan lain-lain, semua investor pasar modal, mungkin akan sekitar 20 juta lebih dalam 5 tahun ke depan," jelas Willianto, Senin (8/7/2024).

Dengan demikian, Willianto optimistis pihaknya bisa mencatatkan market share yang setara dengan jumlah nasabahnya. Itulah salah satu alasan kenapa aplikasi ini kami luncurkan dan kami perbaiki untuk menyasar pada market yang lebih luas, lebih mass affluent. Maybank Trade ID dirancang untuk menarik investor baru dengan berbagai keunggulan, termasuk bunga yang lebih menarik untuk dana yang mengendap di rekening dana nasabah (RDN) hasil kerjasama dengan Maybank Indonesia. "Ini salah satu kelebihan kami dan merupakan salah satu kolaborasi kami dengan seluruh entitas Maybank Group yang ada di Indonesia," ujarnya.

Willianto juga menekankan, pentingnya investasi jangka panjang dalam pasar modal sebagai bagian dari total aset portofolio masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa pasar modal atau investasi pada equity merupakan sebuah investasi jangka panjang yang sangat baik buat masyarakat Indonesia. Maybank Sekuritas berharap dapat meningkatkan jumlah nasabahnya setidaknya 20-30% tahun ini dan berlipat ganda di tahun-tahun berikutnya. "Program-program marketing dan program promosi kami akan mulai berjalan dengan lebih aktif, lebih agresif mulai dari sekarang," kata Willianto.

Untuk diketahui, market share Maybank Sekuritas sudah mengalami peningkatan signifikan, dari 8,16% pada tahun lalu menjadi 15,28% pada kuartal II-2024. Peluncuran Maybank Trade ID diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ini lebih lanjut. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Maybank Sekuritas Incar 6.000 Nasabah Baru, Begini Strateginya. Please share...!

Back To Top