KPEI Gandeng Vermag

PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait pengembangan sistem collateral management atau manajemen agunan dengan VERMEG, sebuah perusahaan perangkat lunak internasional pada Selasa (30/7/2024) di Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait pengembangan sistem collateral management atau manajemen agunan dengan VERMEG, sebuah perusahaan perangkat lunak internasional pada Selasa (30/7/2024) di Jakarta. MoU yang ditandatangani oleh Direktur Utama KPEI Iding Pardi dan CEO VERMEG Badreddine Ouali menjadi komitmen kedua belah pihak dalam memperkuat kerja sama strategis dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur pasar modal.

“Kolaborasi strategis melalui penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan bagi anggota KPEI dan mendukung perkembangan infrastruktur pasar, khususnya terkait collateral management,” ujar Iding.

Kerja sama KPEI dengan VERMEG untuk pengelolaan collateral management sendiri telah terjalin sejak tahun 2021 melalui produk MEGARA. Adapun peningkatan kerja sama ini diharapkan bisa memperkuat strategi digital KPEI dan memberikan nilai tambah bagi KPEI dan pelaku pasar. “Melalui kolaborasi yang mencakup Collateral Optimization, Collateral Assessment, Customer Onboarding, Default Management, dan aplikasi-aplikasi lainnya diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi KPEI dan pelaku pasar,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Iding juga antusias menyambut kolaborasi KPEI dan VERMEG dalam rangka memperluas peran sebagai Central Counterparty (CCP) untuk pasar keuangan Indonesia. KPEI berharap, kerja sama ini dapat menjadi pintu baru bagi anggota KPEI dan pelaku pasar lainnya atas manfaat dari platform dengan teknologi terkini (cloud-ready application). “Kerja sama ini juga diharapkan dapat berperan dalam pengembangan infrastruktur dan efisiensi pasar keuangan di Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, VERMEG merupakan perusahaan perangkat lunak (software) internasional yang bergerak di bidang penyediaan solusi finansial digital. VERMEG telah memiliki berbagai pengalaman dengan lembaga keuangan internasional di dunia seperti KPMG dan PwC. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading KPEI Gandeng Vermag. Please share...!

Back To Top