Cussons Baby Luncurkan Formula Baru untuk Newborn

Cussons Baby mengembangkan formula baru pada rangkaian produk Cussons Baby Newborn


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menjadi seorang ibu baru adalah pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup seseorang, namun pada saat yang bersamaan juga bisa membuat kewalahan, cemas dan kurang percaya diri, khususnya terkait kulit bayi baru lahir yang 5 kali lebih tipis dibandingkan kulit dewasa sehingga rentan iritasi dan membutuhkan perawatan khusus.

Cussons Baby mengembangkan formula baru pada rangkaian produk Cussons Baby Newborn yang diperkaya dengan keutamaan formula organik alami seperti Ceramide, Shea Butter, dan Oat yang dapat melindungi kulit bayi baru lahir dari iritasi dan mengunci kelembaban hingga 24 jam dengan penggunaan teratur. "Cussons Baby Newborn memberikan perlindungan terbaik dengan bijak memilih produk perawatan yang bukan hanya newborn friendly tapi memang diformulasikan secara khusus untuk bayi baru lahir atas rekomendasi para ahli,” ujar Rahma Anna Setyani, Head of Brand Deployment Cussons Baby, Jumat (19/7/2024).

Perbedaan kulit dewasa dan anak ternyata lebih dari sekadar di permukaan. Di balik kulitnya yang halus, kulit bayi memiliki pigmen melanin yang lebih sedikit dibandingkan orang dewasa dan kadar air pada kulit bayi baru lahir lebih cepat hilang.

Adapun struktur kulit bayi baru lahir sangat berbeda yaitu 5 kali lebih tipis dibandingkan dengan kulit dewasa. Ikatan antara lapisan epidermis dan dermis belum kuat, folikel rambut lebih sedikit, produksi melanin yang melindungi kulit dari sinar matahari masih sedikit dan lapisan lemak dibawah belum banyak. Perbedaan ini menjadikan kulit bayi baru lahir masih lemah, tipis dan mudah rapuh sehingga lebih sensitif dan mudah terkena penyakit. "Pada kulit bayi diperlukan perawatan kulit yang khusus disesuaikan untuk bayi baru lahir. Pastikan produknya harus sudah teruji dermatologi, bebas alkohol dan bau yang menyengat yang dapat merusak pH kulit serta mengandung organic - active formula,” ujar dr. Attila Dewanti Poerboyo Sp.A (K), dokter spesialis anak di RS Brawijaya Antasari Jakarta.

Cussons Baby mengerti bahwa kebutuhan bayi baru lahir berbeda, oleh karena itu untuk membantu ibu baru memberikan perawatan terbaik bagi bayinya, Cussons Baby menghadirkan rangkaian produk Cussons Baby Newborn dengan formula baru yang diformulasikan khusus untuk bayi baru lahir yang teruji secara dermatologi, hipoalergenik, dan memiliki keseimbangan pH.

Formulasi terbaru dari Cussons Baby Newborn mengandung organik aktif yaitu Shea Butter untuk membentuk lapisan pelindung kulit, cegah iritasi dan mengunci kelembaban, Ceramide yang melindungi kulit lembut dari dalam, mengembalikan kelembaban dan menjaga lapisan kulit. Dan Oat, perlindungan tambahan yang menenangkan, antioksidan dan redakan gatal serta kemerahan.

Rangkaian produk Cussons Baby Newborn terdiri dari; Cussons Baby Newborn Hair & Body Wash, Cussons Baby Newborn Lotion & Cussons Baby Newborn Face and Body Cream untuk melindungi kulit bayi baru lahir dari iritasi dan melembabkan kulit hingga 24 jam dengan pemakaian teratur.

Pentingnya pemilihan produk khususnya skincare yang cocok dan aman untuk anak juga menjadi salah satu yang menjadi perhatian content creator, Natasha Surya.

Dia mengatakan walaupun sudah memiliki pengalaman membesarkan anak sebelumnya, dirinya menyadari setiap anak itu punya tantangannya masing-masing. Fase-fase newborn adalah momen yang kritikal karena kita sebagai ibu juga terlahir kembali untuk mengenal kebutuhan mereka.

Sebagai seorang content creator, Natasha berusaha untuk mencari tahu lebih dalam tentang perkembangan dan inovasi dalam dunia mom and baby. Salah satunya adalah metode merawat kulit bayi yang sangat sensitif dengan menggunakan bahan-bahan yang paling natural. "Beruntung aku dipertemukan dengan rangkaian Cussons Baby Newborn dengan formula baru yang membantu aku sebagai content creator untuk membagikan informasi mengenai produk tersebut kepada ibu-ibu baru di luar sana dan tentunya membantu aku untuk merawat kulit anak aku sendiri," ujar Natasha. (ym)

Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Cussons Baby Luncurkan Formula Baru untuk Newborn. Please share...!

Back To Top