Bank Permata Buka Akses Pembiayaan Bayi Tabung di Morula IVF Indonesia

Seremoni penandatanganan perjanjian antara Bank Permata (BNLI) dan Morula IVF Indonesia di kantor pusat PermataBank, WTC II Sudirman, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh para pimpinan kedua institusi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Permata Tbk (BNLI) atau PermataBank mengumumkan kemitraan dengan Morula IVF Indonesia, terkait fasilitas pembiayaan berbasis syariah melalui produk PermataKTA iB Multiguna. Pembiayaan ini membuka akses pembiayaan bantuan medis untuk mencapai kehamilan, yang salah satunya yaitu bayi tabung.

Mengutip data dari Kementerian Kesehatan Indonesia, sekitar 10-15% pasangan di Indonesia mengalami masalah infertilitas. Hal ini menunjukkan bahwa ada jutaan pasangan di seluruh negeri yang memerlukan bantuan medis untuk mencapai kehamilan, salah satunya dengan bayi tabung yang peminatnya terus meningkat. Tercatat, rata-rata pertumbuhan pasien di klinik Morula IVF Indonesia sebesar 30% per tahun.

Memahami hal tersebut, Bank Permata hadir dengan Program PermataKTA iB Multiguna yang diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para pasangan suami istri yang sedang berikhtiar untuk mewujudkan impian mendapatkan buah hati sesuai prinsip syariah. Melalui program PermataKTA iB Multiguna, nasabah dapat mengajukan pembiayaan dengan akad Ijarah (pembiayaan dengan menggunakan konsep kontrak sewa upah antar dua pihak yang telah ditetapkan), margin kompetitif, proses dan syarat yang diklaim mudah, dengan tenor mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

“Kami sangat antusias dengan kemitraan ini karena sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi finansial yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya fasilitas PermataKTA iB Multiguna, kami berharap dapat membantu nasabah untuk mewujudkan berbagai rencana dan impian mereka,” ungkap Direktur Keuangan dan Unit Usaha Syariah PermataBank, Rudy Basyir Ahmad, Rabu (17/7/2024).

Perluasan kerja sama secara nasional dengan Morula IVF Indonesia ini merupakan wujud nyata atau komitmen untuk mempermudah pembayaran atas layanan fertilitas terpadu kepada masyarakat. Managing Director Morula IVF Indonesia, Sonny Adi Nugroho pun menyambut positif partisipasi program PermataKTA iB Multiguna dalam menyediakan solusi pembiayaan bayi tabung IVF yang ringan dan mudah bagi masyarakat. “Kerja sama ini selaras dengan cita-cita kami untuk membangun layanan kesehatan fertilitas terpadu dengan jangkauan luas di Indonesia. Semoga dengan kolaborasi ini akan semakin banyak masyarakat yang terbantu khususnya di program kehamilan berbantu dengan teknologi bayi tabung (IVF)," ujar Sonny.

Lewat kolaborasi ini diharapkan Morula IVF Indonesia bisa menjadi penyedia layanan fertilitas terpadu bayi tabung (IVF) untuk nasional hingga internasional. Sehingga dapat menjangkau captive market lebih banyak lagi dalam memberikan pelayanan kepada para pejuang dua garis menjalani program bayi tabung (IVF).

Dengan dukungan dari Bank Permata, diharapkan dapat menjadi solusi bagi pasangan pejuang dua garis yang ingin melakukan program bayi tabung dalam pembiayaan tanpa perlu menunggu, dimana dalam prosesnya juga berpacu dengan waktu (menghindari kehamilan di usia tua). Penandatanganan perjanjian antara Bank Permata dan Morula IVF Indonesia ini berlangsung di kantor pusat PermataBank, WTC II Sudirman, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh para pimpinan kedua institusi. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Bank Permata Buka Akses Pembiayaan Bayi Tabung di Morula IVF Indonesia. Please share...!

Back To Top