Adhi Karya Peroleh Kontrak Baru Capai Rp10,2 Triliun

Kunjungan Adhi Karya ke IKN


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hingga Juni 2024, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) telah memperoleh kontrak baru sebesar Rp 10,2 triliun. Perolehan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini meningkat dibandingkan bulan Mei 2024 sebesar Rp 9,4 triliun.

Perolehan kontrak baru pada Juni 2024 didapat dari pekerjaan proyek gedung sebesar 50%. Perolehan ini diikuti oleh proyek sumber daya air sebesar 32%. Sisanya diperoleh dari proyek jalan dan jembatan, properti, manufaktur, dan EPC.Dari sisi pendanaan, kontrak-kontrak tersebut sebagian besar bersumber dari pemerintah sebesar 66%, sedangkan pendanaan dari sektor swasta mencapai 29%, dan sisanya berasal dari BUMN serta sumber lainnya.

Ditinjau dari lini bisnis, perolehan kontrak didominasi oleh lini engineering dan konstruksi yang mencapai 92%, diikuti oleh lini properti & hospitality sebesar 3%. Sementara itu, lini manufaktur menyumbang 5% dari total perolehan kontrak, serta lini investasi dan konsesi.

Hingga bulan Juni 2024, ADHI berhasil memperoleh beberapa kontrak besar antara lain Jembatan Pulau Balang Bentang Pendek Tahap II, Hunian Pekerja Konstruksi Tahap II, Gedung Istana Wakil Presiden, serta Gedung dan Sarana Pendukung Asrama PSSI. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Adhi Karya Peroleh Kontrak Baru Capai Rp10,2 Triliun. Please share...!

Back To Top