Vastland pada 2024 Targetkan Pendapatan Tumbuh 30%

Jajaran direksi VAST usai RUPST tahun 2024


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Emiten pengembang properti pergudangan, PT Vastland Indonesia Tbk (VAST), menargetkan pertumbuhan pendapatan 30% pada tahun 2024. Perseroan merasa target ini realistis di tengah pertumbuhan ekonomi dan aset yang baru-baru ini diakuisisi perseroan. "Target pertumbuhan pendapatan 30% untuk tahun ini cukup realistis, melihat perkembangan dari aset yang baru kami akuisisi. Namun profitabilitas akan terdampak sementara sebab ada biaya awal untuk perbaikan dan perizinan atas aset yang baru ini,” kata Direktur Keuangan VAST, Stanley V Gunawan, Senin (10/6/2024).

Proyeksi dari supply chain Indonesia berdasarkan data BPS kuartal III-2023, sektor transportasi dan pergudangan diperkirakan akan berkontribusi sebesar Rp1.245 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) atau tumbuh 14,99% pada tahun 2023. Pada 2024 kontribusi tersebut diproyeksikan sebesar sebesar Rp1.436 triliun atau tumbuh 14,16%.

Sepanjang kuartal I/2024 perseroan berhasil mempertahankan tingkat okupansi di atas 90% untuk gudang built-to-suit dan general warehouse, diikuti oleh meningkatnya luas area bersih yang dapat disewakannya juga. Selama kuartal pertama tahun ini perseroan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan signifikan sebesar 38%, mencapai Rp9 miliar, dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp6,5 miliar.

Perseroan memiliki beberapa keunggulan dalam menyediakan gudang di antaranya lokasi pergudangan yang strategis dan mudah diakses, mampu menyediakan gudang sesuai spesifikasi yang diinginkan dalam waktu relatif singkat. Selain itu, untuk mendukung ESG, VAST bahkan mampu menyediakan gudang yang dilengkapi energi terbarukan menggunakan panel surya.

Sejauh ini VAST memiliki pelanggan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, seperti barang-barang konsumsi, distribusi FMCG, ritel, komoditas, mid-mile logistic, e-commerce, dan lainnya. Beberapa tenant VAST antara lain: Indomarco, Indomaret, Coca Cola, Ajinomoto, Aqua, Ninja Express, Lion Parcel, dan lainnya. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Vastland pada 2024 Targetkan Pendapatan Tumbuh 30%. Please share...!

Back To Top