XL Axiata Raih Penghargaan Bergengsi Selular Award 2017 dan Telecom Asia Award 2017

403
(Kanan) Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini menerima penghargaan Telekom Asia Award 2017 dari penyelenggara

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meraih pengakuan dari komunitas telekomunikasi. Kali ini XL Axiata meraih Selular Award 2017 untuk 2 penghargaan bergengsi dalam waktu yang berdekatan. Pertama, Selular Award 2017 kategori “Best Youth Development Program” untuk program tanggung jawab sosial perusahaan XL Future Leaders dan “Exellence in Media” untuk GM Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih. Kedua, Telecom Asia Award 2017 kategori “The Best Community Telecom Project” untuk program XL Xmart Village 3.0.

Eka Bramantya Danuwirana, Chief Corporate Affair Officer XL Axiata mengatakan, “Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari upaya XL Axiata untuk tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan, namun juga semangat untuk memajukan negeri ini melalui program tanggung jawab sosial perusahaan yang dimiliki. Selain itu, penghargaan ini tidak lepas dari upaya untuk selalu membangun hubungan yang baik dan saling menghargai antara XL Axiata dengan rekan-rekan media massa. Penghargaan ini tentu akan menjadi penyemangat bagi XL Axiata untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan.”

Penghargaan untuk Program XL Future Leaders dilandasi atas pertimbangan bahwa program ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan dari XL Axiata yang berkelanjutan dan memiliki target terukur. Selain itu, melalui program ini, XL Axiata mampu memperlihatkan keseriusan dalam memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan dan sekaligus mempersiapkan anak-anak muda Indonesia untuk mampu bersaing di percaturan global, serta menjadi agen perubahan, serta calon leaders di masa mendatang.  Sementara itu, penghargaan “Exellence in Media” didasarkan pada penilaian atas kemampuan yang ditunjukkan oleh Tri Wahyuningsih sebagai leader di Tim Corporate Communication dalam menjalin komunikasi yang efektif dengan media massa selama mewakili perusahaan.

Selular Award merupakan ajang penghargaan yang sudah berlangsung hingga tahun ke-14 pada tahun ini. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari majalah Selular bagi perkembangan industri telekomunikasi dan teknologi mobile di Indonesia, baik itu kepada para personal, korpora, produk, program dan layanan. Majalah Selular merupakan salah satu pelopor media yang khusus mengulas tentang Industri Telekomunikasi dan ekosistem penunjangnya.

Penilaian untuk Selular Award dilakukan oleh panel Tim Redaksi dan melalui survei secara online. Polling secara online ini dilakukan di website selular.id antara 8 – 24 April 2017, yang melibatkan 2664 responden. Responden berasal dari seluruh Indonesia dengan sebaran 10 provinsi tertinggi adalah Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, Sumatera Utara, Aceh, Bali, dan Kepulauan Riau.

Telecom Asia Award 2017

Sementara itu Telecom Asia Award 2017 kategori “The Best Community Telecom Project” berhasil XL Axiata raih melalui program XL Xmart Village 3.0. Penghargaanini diberikan oleh majalah Telecom Asia, majalah yang khusus mengulas industri telekomunikasi global, yang berbasis di Hongkong. Pemenang dalam setiap kategori Telecom Asia Award 2017 dipilih dari 100 lebih operator telekomunikasi fixed, mobile dan konvergensi dari seluruh wilayah Asia. Penilain dilakukan secara bertahap, mulai dari daftar kandidat yang ditunjuk oleh pembaca, juri, dan editor Telecom Asia. Selanjutnya seleksi terakhir dilakukan oleh panel pakar independen yang terkait dengan industri ini, yang akan memberikan suara berdasarkan kemampuan setiap kandidat dalam bidang inovasi, kinerja keuangan, teknologi, kepemimpinan di pasar, serta tata kelola perusahaan.

XL Xmart Village 3.0 yang merupakan program berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui penggunaan teknologi digital seperti cloud, mobile advertising, e-commerce, geo-mapping, dan lain sebagainya. Penilaian terhadap program ini didasarkan pada keseriusan XL Axiata untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh suatu pedesaan berdasarkan dengan apa yang masyarakat pedesaan tersebut butuhkan. Program XL Xmart Village 3.0  mendorong masyarakat di suatu pedesaan untuk lebih produktif, mendorong untuk lebih maju dari sisi ekonomi, melestarikan sumber daya alam yang ada, serta menjadikan pedesaan tersebut menjadi lebih potensial dalam bidang pariwisata. (dri)