Xiaomi Mi A1 X Android One Resmi Dijual di Indonesia

105
Director of Product Management dan Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, Head of Xiaomi South Pacific Region Steven Shi, dan Head of Consumer Marketing Google for Southeast Asia Pete Nuchanatanon dalam peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi A1 di Indonesia yang menjadi perangkat pertama yang dijalankan dalam program Android One dari Google.

Dengan bergabungnya Mi A1 ke dalam lini produk Android One, ponsel ini hadir dengan layanan Google built-in dengan software experience yang dirancang oleh Google serta komitmen akan pembaruan software dan layanan keamanan di masa mendatang.

Ponsel ini mengedepankan fitur kamera ganda dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele). Kedua lensa tersebut memungkinkan Mi A1 untuk memperhitungkan latar depan (foreground) dan latar belakang (background) dari objek, guna menciptakan efek depth-of-field yang biasanya hanya dapat dihasilkan oleh kamera DSLR.

Selain itu, mode Beautify terbaru yang dapat membuat swafoto terlihat lebih natural, kini dapat digunakan baik di kamera depan 5MP maupun kamera ganda belakang 12MP. Mi A1 memiliki fitur 2x optical zoom yang membuat subjek foto di kejauhan tetap terlihat jelas, serta fitur 10x digital zoom yang juga didukung perangkat ini.

Tampil dengan layar lengkung 2.5D sebesar 5,5 inci yang dilindungi oleh Coming Gorilla Glass, Mi A1 juga menawarkan amplifier daya 10V untuk suara yang lebih tajam dan volume yang lebih tinggi, serta memastikan perangkat ini dapat memberikan pengalaman media yang terbaik. Sebuah amplifier khusus juga memberikan dukungan untuk headphone dengan impedansi tinggi (high-impedance headphones) hingga 600 ohms.

Ponsel ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang diproduksi melalui proses fabrikasi 14nm, dengan kapasitas memori internal 64GB + 4GB RAM serta baterai 3080mAh.

Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, mengatakan, “Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global kami serta menjadi sebuah langkah penting dalam misi kami untuk membawa inovasi bagi semua orang.”

Mi A1 yang pertama kali diperkenalkan di India awal bulan ini, juga akan tersedia di lebih dari 40 pasar lain di seluruh dunia. Wang menekankan bahwa peluncuran Mi A1 di Indonesia yang dilakukan dalam waktu yang sangat berdekatan dengan perilisan pertamanya di India menandai komitmen Xiaomi untuk membawa perangkat terbarunya ke Indonesia.

Ponsel ini mulai akan dijual pada tanggal 2 Oktober 2017 melalui Lazada dan di Authorized Mi Store sebelum tersedia di seluruh jaringan distribusi Erafone dan TAM pada tanggal 6 Oktober. Tersedia dalam tiga warna, black, gold, dan rose Gold, Mi A1 dijual dengan harga Rp 3.099.000. (sd)

BAGIKAN