Ubah Dunia PC Gaming, AMD Siapkan DirectX 12

516

SUNNYVALE (IndonesiaTerkini.com)- AMD sekali lagi mengambil posisi dominan dengan berbagai pencapain tertinggi pada games dan engine berbasis DirectX 12, yang sudah dioptimalisasi dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) yang tertanam di jantung GPU Radeon saat ini.

Menurut Corporate Vice President, Content and Alliances AMD, Roy Taylor mengatakan, DirectX 12 siap untuk mengubah dunia PC gaming dan GPU Radeon adalah kunci utama untuk pengalaman saat mengembangkan dan menikmati konten yang hebat.

“Dengan definitif kemitraan industri untuk meningkatkan kualitas konten, ditambah bukti yang tak terbantahkan dalam mendongkrak framerates, GPU Radeon merupakan solusi end-to-end bagi konsumen yang pantas mendapatkan hal terbaru dan terhebat di game DirectX 12,” katanya.

Sementara Principal Program Manager Microsoft, Bryan Langley, menjelaskan DirectX 12 merupakan sebuah low overhead API yang dapat mengubah total permainan baik dari sisi pengembang maupun gamer. “AMD merupakan mitra kunci untuk Microsoft dalam menjalankan adopsi DirectX 12 di seluruh industri dan telah membuktikan Arsitektur GCN sebagai kekuatan yang besar untuk gamer yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari DirectX 12,” tandasnya.

Dengan lima game DirectX 12 terbaru dan kemitraan engine game; kinerja DirectX 12 yang tak tertanding dalam setiap ujian sejauh ini; ditambah, dukungan eksklusif fungsi synchronous compute pada DirectX 12, grafis Radeon dan arsitektur GCN dengan cepat telah naik ke posisi mereka sebagai standar pembuatan konten dan platform konsumsi DirectX12.

Kepemimpinan yang tidak diragukan lagi di era low-overhead muncul dari sebuah proses serta timbal balik dalam mendistribusikan arsitektur GCN diseluruh pembangunan industri, kemudian bermitra dengan pengembang game ternama untuk merancang, menyebarkan dan mengusai model pemrograman Mantle.

Melalui tahun-tahun berikutnya, kontribusi terbuka dan transparan dari source code, dokumentasi dan spesifikasi API memastikan bahwa filosofi AMD meninggalkan pengaruh dalam proyek penting seperti DirectX 12. (dri)

BAGIKAN