Tujuh Perusahaan Terbaik di Dunia Ini Gunakan SAP

753

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE mengumumkan tujuh perusahaan terkemuka di dunia baru-baru ini memilih solusi industri dari SAP untuk berjalan secara live dan bertransformasi menjadi perusahaan digital modern.

Presiden Industry Cloud SAP Pat Bakey mengatakan teknologi SAP akan berfungsi sebagai penggerak inti untuk pelanggan baru dan membantu mereka menerjemahkan strategi digital ke dalam solusi yang sadar secara kontekstual dan mampu beroperasi secara real-time.

“Proyek teknologi yang sesungguhnya dulu butuh waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan. Dalam dunia digital saat ini kami sekarang dapat membuat perubahan besar dalam beberapa bulan dan dalam proses yang mulus bagi pelanggan kami,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6/2016).

Pat Bakey mengatakan unit industri cloud membawa keahlian industri spesifik untuk setiap keterlibatan pelanggan dan juga memiliki akses ke semua teknologi SAP dan jaringan mitra yang luas.

“Ini adalah kombinasi yang kuat yang memungkinkan kita untuk beroperasi pada kecepatan dan skala yang pelanggan kami butuhkan untuk berhasil,” ujarnya.

Disampaikan, unit industri cloud di SAP diluncurkan pada tahun 2014 dengan tujuan menggunakan teknologi cloud dan on-premise untuk memenuhi kebutuhan khusus dari masing-masing industri dan perusahaan. Ia menyebutkan kekuatan sejarah SAP di pendekatan end-to-end berbasis pelanggan dan industri merupakan inti untuk strategi industri cloud.

“Sejak pengoperasian unit industri cloud SAP telah bekerja erat dengan pelanggan dan mitra untuk bersama-sama berinovasi, membuat fitur baru, dan belajar dari industri lainnya. Ini, keahlian lintas industri nan unik inlah yang membuat SAP merupakan mitra bisnis pilihan bagi perusahaan global,” pungkasnya.

Adapun, perusahaan-perusahaan berikut ini mempercayakan keahlian industri SAP untuk mendorong transformasi bisnis mereka dan berjalan live, yaitu

1. Ageas

Grup perusahaan asuransi Internasional Ageas bekerja sama dengan SAP untuk mengimplementasikan perangkat lunak perusahaan terintegrasi secara end-to- end di cloud, digunakan oleh vendor perangkat lunak tunggal untuk memulai startup joint-venture baru di Asia.

2. Kota Toronto

Kota Toronto, kota terbesar keempat di Amerika Utara, berencana untuk mencapai tujuan atas rencana e-city digital business mereka melalui penggunaan platform SAP HANA dan solusi peta jalan SAP. Dengan menggunakan teknologi untuk menghubungkan semua aspek kota untuk memenuhi kebutuhan bisnis, Toronto akan lebih mampu untuk merencanakan kebutuhan warga di masa depan.

3. Memebox Inc

Memebox Inc sebuah perusahaan kecantikan e-commerce menggunakan solusi SAP S/4HANA Finance di cloud untuk memberikan transparansi bisnis untuk operasi keuangan dan logistik yang memungkinkannya untuk mengukur skala fleksibilitas pada platform tunggal selagi melakukan perluasan secara global.

4. Snohomish County Public Utility District (PUD)

Snohomish County Public Utility District (PUD), perusahaan utilitas power terbesar kedua belas di Amerika Serikat bekerja sama dengan SAP untuk menjadi perusahaan utilitas pertama yang menjalankan seluruh perusahaan pada platform SAP HANA, mendirikan sebuah yayasan untuk kebutuhan saat ini dan masa depan.

5. OC Tanner

OC Tanner, pelanggan SAP selama hampir 20 tahun, memilih untuk pindah ke SAP S/4HANA untuk membantu menyederhanakan, berinovasi, dan mempercepat strategi bisnis digital serta ekspansi internasional. Dengan SAP S/4HANA, OC Tanner dapat memperluas penjualan di luar bisnis inti dengan mengidentifikasi cara-cara baru untuk membedakan dirinya dari pesaing.

6. Faurecia

Faurecia, salah satu produsen peralatan otomotif terbesar di dunia, baru saja meluncurkan sebuah inisiatif perusahaan digital dengan SAP sebagai mitra jangka panjang mereka. Penggunaan teknologi SAP memungkinkan Faurecia untuk mencapai prioritas strategis lebih cepat dan dengan efisiensi yang lebih, sehingga menciptakan nilai bisnis yang nyata dan meningkatkan pendapatan operasional.

7. Aché Laboratór

Aché Laboratórios adalah salah satu kelompok farmasi yang paling penting di Brasil. Untuk membuat strategi pertumbuhan berkelanjutan yang berakar dalam teknologi, perusahaan bekerja sama dengan SAP untuk menyederhanakan dan menyelaraskan operasi saat ini dan mentransformasi bisnisnya menjadi organisasi digital. (red)

BAGIKAN