Toyota Resmi Luncurkan Yaris Heykers

466

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Memperkuat segmen medium hatchback, PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Yaris Heykers yang berkarakter urban adventure. Berbeda dengan Yaris sebelumnya, pada model ini mesin lawas 1NZ digantikan dengan 2NR-FE berkapasitas 1.496cc yang didukung teknologi Dual VVT-i.

Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Hendra Purnawan mengatakan New Yaris Heykers merupakan hasil rancangan dan karya anak bangsa dari team Produk Planning Division – TAM Design. Rancangan ini juga telah disetujui oleh principal Toyota Motor Corporation (TMC) di Jepang.

“New Yaris Heykers merupakan hatchback yang modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai medan jalan. Kami harapkan model ini mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen Medium Hatchback,” ujarnya di acara peluncuran New Yaris Heykers, di Surabaya, Kamis (3/11/2016).

Perubahan utama dari New Yaris Heykers terdapat pada ground clearance. Ada tambahan 35 mm menjadi 184 mm berkat penggunaan TRD Suspension (+20mm) dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R16 (+15mm).

Hendra juga mengatakan, hingga saat ini Yaris masih memimpin market di kelasnya. “Toyota Yaris merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati di Jatim, apalagi dengan improvement yang dilakukan saat ini, saya yakin akan mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini,” lanjutnya.

Berdasarkan data Auto2000, untuk market Hatchback (Mini Medium) sampai dengan Q3 tahun 2016, dari total Market Jatim sebesar 3.854 unit, Toyota Yaris meraih penjualan 1.807 unit. Dengan penjualan sebesar itu, Toyota Yaris memimpin penjualan otomotif di kelasnya dengan pangsa pasae 46,9 persen. Pangsa pasar Toyota Yaris itu meningkat 0,9 dari pangsa pasar tahun 2015 lalu. (dri)