Toyota Calya Hadir di Jawa Timur

498

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Auto2000 hari ini (12/8/2016) memperkenalkan Toyota Calya di Jawa Timur. Sejak diluncurkan pada 2 Agustus 2016 yang lalu, All New Calya telah menjadi pusat perhatian masyarakat dan menuai permintaan yang tinggi lewat diler-diler Toyota, termasuk Auto2000.

All New Calya sebelumnya juga telah diperkenalkan lebih dalam kepada masyarakat meIalui pameran otomotif terbesar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Mewakili semangat Let‘s Go Beyond dengan target keluarga muda dan pemilik mobil pertama, All New Calya didesain dengan penampilan sangat agresif serta modern melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh.

“Kami harapkan, pengunjung GIIAS 2016 dapat melihat dari dekat keluarga MPV kami yang baru All New Calya dengan berbagai fiturnya. Kami juga sampaikan apresiasi kami atas antusiasme konsumen terhadap Calya sejak kami perkenalkan 2 Agustus Ialu,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

Nama “Calya” diambil dari bahasa Sansakerta yang artinya Sempurna. Sebagai mobil yang masuk di segmen new entry MPIV, Calya terlihat lebar dan Iebih luas di segmennya. Calya diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen.

Selain memiliki desain modem, memiliki fitur terlengkap di kelasnya, dan Interior yang lega untuk seluruh penumpang, All New Calya memberikan kenyaman penuh saat perjalanan, efisien daiam bahan bakar, dan harganya terjangkau bagi banyak konsumen.

“Inilah kejutan baru TAM untuk masyarakat Indonesia, All New Calya dalam konsep A Wonderful Surprise. Kami harapkan, All New Calya akan mengikuti sukses para pendahulunya, memberi kepuasan yang tinggi kepada pelanggan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor; Henry Tanoto.

Tampilan All New Calya sangat agresif serta modern melalui perpaduan sempuma antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh. Tampak depan, All New Calya terlihat lebar dengan desain radiator grille berbentuk trapezoid dan “T” Shape yang mempertegas desain All New Calya. Desain interior All New Calya hadir dengan tema Multl-Layer Cockpit” dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan.

All New Calya dibekali dengan mesin anyar dengan seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual WT-i. sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal.

Karakter All New Calya yang merupakan True MPV 7-seater menghadirkan 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. Sementara bagi pengemudi dan penumpang mendapat tambahan perlindungan berupa Airbag.

Di Jawa Timur, Auto2000 secara keseluruhan mencatat pangsa pasar sebesar 30,6 % hingga Juni 2016. Angka ini menunjukkan peningkatan 0,5 % dari tahun 2015 yang membukukan pangsa pasar sebesar 30,1 %.

“Di samping pangsa pasar yang meningkat di Jawa Timur, hadirnya Calya yang melengkapi varian kendaraan Toyota diharapkan dapat melengkapi kebutuhan para pelanggan akan kendaraan yang mampu menemani pelanggan di beragam aktivitasnya,” ujar Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Hendra Purnawan.

All New Calya juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan penjualan maupun pangsa pasar Auto2000 di Jawa Timur. (dri)

BAGIKAN