Setelah Jakarta, Toyota Sienta Sambangi Jawa Timur

719

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Auto2000 kali ini memperkenalkan mobil Multi Activity Vehicle (MAV) Toyota Sienta di Jawa Timur setelah sebelumnya diperkenalkan pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, 7 April 2016.

Sienta telah menjadi pusat perhatian masyarakat dan membangkitkan antusiasme para pecinta otomotif tanah air. All New Sienta yang mulai menuai permintaan lewat diler-diler Toyota, termasuk Auto2000, merepresentasikan produk, teknologi, dan servis yang mewakili semangat Toyota Let’s Go Beyond. Melalui roadshow di 6 kota, salah satunya di Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, pada 4-8 Mei 2016, masyarakat mendapat kesempatan untuk mengenal Sienta lebih dalam,” ungkap Vice President PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, di sela peluncuran Toyota Sienta di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (4/5/2015).

Ia menambahkan, “Kami bersyukur, setelah diperkenalkan di Jakarta pada IIMS 2016 lalu, All New Sienta sebagai jenis MAV mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia. Untuk mengapresiasi animo positif tersebut, kami mengadakan roadshow di 6 kota selama  Mei ini, yang diawali di Kota Surabaya dan Bandung. Selain out untuk memperluas market dengan membuat dealer sekitar 285 dealer seluruh Indonesia.”

Dengan desain yang moderen dan dinamis, Sienta tampil sebagai produk baru yang memanjakan segala aktivitas penggunanya. Sienta yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding, dive-in seat, serta transmisi CVT, menjadi jawaban bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan yang fungsional nan modern dan stylish, sangat cocok bagi mereka yang dinamis.

“Sebagai salah satu founder dealer  Toyota, Auto2000 mendukung segala bentuk kegiatan yang dapat memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk Toyota, termasuk ketika hadir produk baru seperti Sienta ini. Inovasi terdepan pada Sienta nantinya akan semakin lengkap dengan adanya layanan purna jual yang handal. Dengan begitu, para pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam memiliki mobil Toyota,” tutur Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan.

Sementara itu, Sri Agung Handayani, Products General Manager Toyota Astra Motor menambahkan, produk Multi Activity Vehicle baru yang didesain secara modern dan stylish ini hadir dalam 4 grade, yakni E, G, V, dan Q. Sienta yang berhasil menyandang gelar Best Buy Car pada IIMS 2016 lalu akan dibekali teknologi baru NR Engine yang merupakan generasi terbaru engine modern yang disesuaikan dengan kebutuhan  pelanggan.

Salah satu material NR Engine adalah alloy sehingga membuat mesin menjadi sangat ringan. Tak hanya itu, NR Engine pada Sienta juga didukung teknologi Dual  VVT-i yang canggih yang menjadikan mesin ramah lingkungan dan memiliki kombinasi apik antara tenaga dan efisiensi. Mesin Sienta tersebut diproduksi secara lokal di Indonesia di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat.

Walaupun berkapasitas 7 penumpang seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya, Sienta memiliki gaya berbeda dengan kelas tersendiri. Dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance, Sienta adalah yang terbaik di kelasnya. Pertama pula di kelasnya, Sienta dilengkapi CVT 7 speed transmission.

Disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia, Sienta pun diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia, misalnya ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi daripada Sienta di Jepang.

Di Jawa Timur, Auto2000 secara keseluruhan mencatat pangsa pasar sebesar 28,3% hingga Maret 2016 atau sebanyak 8.750 unit. Masih memimpin pasar otomotif di Jawa Timur, kehadiran Sienta diharapkan memperkuat pasar Toyota di Jawa Timur.

“Kebutuhan pelanggan yang mencari MPV dengan desain yang lebih stylish sekarang bisa terpenuhi dengan adanya Sienta. Di Jawa Timur, pasar MPV terus dipimpin oleh Toyota, dan dengan hadirnya Sienta, kami berharap dapat semakin memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan yang dinamis,” ujar Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Hendra Purnawan. (dri)