SAP Tetapkan Scott Russell Selaku President of SAP Asia Pacific Japan

215
Scott Russell, President of SAP Asia Pacific Japan

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan bahwa Scott Russell telah ditunjuk sebagai presiden SAP Asia Pacific Japan (APJ). Dalam posisi barunya, Scott akan bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis dan kehadiran SAP di wilayah Asia Pasifik Jepang, termasuk Australia/Selandia Baru, Jepang, Korea, wilayah subkontinen India dan Asia Tenggara. Scott memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dalam bidang manajemen, teknologi dan konsultasi untuk mendukung posisinya kali ini.

“Pelanggan kami mencari SAP untuk visi masa depan digital mereka dan untuk fleksibilitas serta pilihan dalam cara mereka mengkonsumsi teknologi,” kata Jennifer Morgan, Anggota Dewan Eksekutif dan presiden SAP untuk wilayah Amerika dan Asia Pasifik Jepang. “Di wilayah yang beragam seperti Asia Pasifik Jepang, kesempatan tidak pernah lebih besar bagi SAP untuk terus mengubah bisnis pelanggan kami dan membantu mereka tumbuh dan berkembang dalam ekonomi abad ke-21. Visi dan komitmen Scott terhadap pelanggan, bersamaan dengan latar belakang teknologi dan pengalaman kepemimpinannya yang mengesankan, menjadikannya pemimpin yang tepat untuk membantu merekam babak berikutnya dari sejarah pertumbuhan dan inovasi SAP Asia Pasifik Jepang,” lanjutnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7/2017).

Sebelumnya Scott merupakan president dan managing director SAP Southeast Asia (SEA). Beliau turut berperan penting dalam mendorong strategi, kegiatan operasional dan pertumbuhan berkelanjutan untuk SAP di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam dan pasar negara berkembang lainnya di SEA. Antara tahun 2014 dan 2016, Scott memegang peranan selaku chief operating officer (COO) untuk SAP di APJ. Dalam peran ini, beliau bertanggung jawab untuk memberikan kepemimpinan dan arahan kepada organisasi penjualan dan operasional multifungsi milik SAP, mendorong peningkatan produktivitas dan berkontribusi secara signifikan terhadap pencapaian target pendapatan dan profitabilitas. Sebelum memegang kedudukan APJ COO, Scott merupakan senior vice president SAP APJ Services. Sebelum bergabung dengan SAP, Scott merupakan seorang konsultan pengelola di PricewaterhouseCoopers dan memimpin bisnis Integrasi Sistem dan Pemeliharaan Aplikasi untuk IBM Australia New Zealand.

“SAP adalah perusahaan yang dipacu oleh inovasi yang telah membantu perusahaan besar serta usaha kecil dan menengah dalam mendigitalisasi dan menyederhanakan,dan inovasi kami terinspirasi oleh visi kami untuk membantu dunia berjalan lebih baik dan memperbaiki kehidupan masyarakat,” kata Russell. “Revolusi industri keempat telah menciptakan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memperbaiki keadaan Asia secara mendatar – di seluruh lapisan masyarakat, ekonomi dan lingkungan. Dengan menanamkan inovasi kami ke dalam tujuan kami, solusi inovatif SAP, yang dibangun di atas SAP HANA® dan di cloud, memberdayakan organisasi swasta dan publik di Asia Pasifik untuk menjadi bisnis digital berkelanjutan.”

Beliau melanjutkan, “Saya merasa terhormat untuk memimpin bisnis APJ dan membantu menciptakan nilai jangka panjang dengan memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini dan masa depan dengan solusi industri end-to-end kami.”

Scott merupakan penerus Adaire Fox-Martin, yang memegang jabatan presiden SAP APJ dari bulan Februari 2014 sampai April 2017. Adaire baru-baru ini dipromosikan ke jajaran Dewan Eksekutif SAP dan memimpin Global Customer Operations bersama Jennifer Morgan. Adaire memimpin bisnis SAP di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Daratan Tiongkok. (red/dri)