SAP Raih Penghargaan Asian Banker Technology Innovation Awards 2016 Bersama BTPN dan BCA

594

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE hari ini mengumumkan telah memenangkan dua penghargaan di program Asian Banker Technology Innovation Awards tahunan. SAP memenangkan penghargaan untuk kategori “Best Mobile Banking Project” di Indonesia bersama BTPN Bank dan “Best Mobile Payment Project” di Indonesia bersama Bank Central Asia.

SAP membantu bank BTPN menerapkan layanan mobile banking yang disebut BTPN WOW, yang menargetkan inklusi keuangan dan berfokus pada segmen pasar berpenghasilan rendah serta pada usaha mikro, kecil dan menengah. BTPN WOW dapat memfasilitasi pembukaan rekening, penarikan, transfer, pembayaran dan deposit melalui agen bank pada biaya yang sangat rendah.

Proyek ini menerima traksi penting dalam pasar, mencapai tingkat aktif 35 persen untuk pelanggan dan 40 persen untuk agen. Layanan mobile banking membantu bank memperoleh 300.000 klien baru dan 24.000 agen perbankan yang baru.

SAP juga bekerja sama dengan Bank Central Asia untuk mengimplementasikan layanan mobile banking baru bernama SAKUKU yang menargetkan generasi muda Indonesia. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk langsung meminta dan mengirim voucher ke ponsel mereka sehingga dapat digunakan untuk ritel dan online shopping.

Layanan ini bertujuan untuk memberikan pembayaran user-friendly dengan fitur utama seperti memberikan pelanggan kemampuan untuk menggunakan hanya nomor telepon mereka untuk membuat account, sehingga mudah untuk mendaftar melalui saluran digital bank. Aplikasi mobile telah diunduh lebih dari 40.000 kali dalam tiga bulan pertama.

“Di wilayah dengan pasar yang tumbuh tercepat untuk media mobile dan sosial, sangat penting bahwa semua bank memiliki strategi perbankan digital yang kompatibel dengan kebutuhan dan tuntutan sasaran audiens yang berbeda,” kata Falk Rieker, kepala global unit bisnis perbankan di SAP, Kamis (11/8/2016).

“Kami sangat beruntung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan bank BTPN dan Bank Central Asia untuk membuat mobilitas menjadi bagian penting dari akuisisi pelanggan dan strategi pertumbuhan mereka. Dan kami berharap untuk melihat lebih banyak proyek mobile ini berlangsung dalam bulan dan tahun-tahun mendatang,” lanjutnya.

Asian Banker mengadakan beberapa penghargaan inovasi teknologi untuk beberapa negara yang mengakui kepemimpinan dalam inovasi dan mengidentifikasi praktik-praktik terbaik yang dapat menjadi tolok ukur bagi para pengambil keputusan masa depan di bidang pilihan penjual dan peta implementasi.

SAP menerima dua penghargaan di Indonesia pada program penghargaan Asian Banker Technology yang diadakan di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Indonesia, 27 Juli 2016. Informasi lebih lanjut tentang program penghargaan Asian Banker dapat dilihat di www.asianbankerawards. com. (red)