SAP Percepat Adopsi Cloud di Asia Tenggara

428
SAP HANA Enterprise Cloud

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP mengumumkan ketersediaan penawaran SAP HANA Enterprise Cloud untuk memberikan teknologi yang dapat membantu organisasi sukses bertransformasi menjadi perusahaan digital. SAP HANA Enterprise Cloud menyajikan pelanggan di Indonesia pilihan implementasi yang lincah dan aman dengan tambahan keuntungan dari platform in-memory SAP yang revolusioner – yakni SAP HANA dalam cloud pribadi yang sepenuhnya dikelola oleh swasta.

Pelanggan yang memanfaatkan penawaran inovatif ini akan mendapat dukungan dalam engubah pengambilan keputusan mereka untuk mendukung upaya organisasi mereka bertansformasi secara digital.

Aplikasi Penting di Cloud

Dalam dunia bisnis saat ini, TI menghadapi tuntutan besar yang mengarah ke terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk pemeliharaan, upgrade, dan solusi tambal sulam untuk masalah infrastruktur. Para pemimpin bisnis dan TI memahami kebutuhan untuk menyederhanakan lanskap TI guna memenuhi kebutuhan bisnis, meningkatkan produktivitas, dan memungkinkan organisasi untuk merespon perubahan kebutuhan dengan cepat.

Dengan SAP HANA Enterprise Cloud, pelanggan dapat menyederhanakan kerja SAP HANA –  termasuk suite aplikasi bisnis unggulan SAP S/4HANA. Dengan kemampuan operasional dan manajemen bawaan yang mengarah ke implementasi yang lebih cepat, SAP HANA Enterprise Cloud dirancang dan dibangun untuk operasi penting. Dimanfaatkan untuk penggunaan produktif sebagai akselerator proyek, SAP HANA Enterprise Cloud menyederhanakan proses, dan merupakan platform yang tepat untuk berinovasi.

Sebagaimana didesain untuk memberikan dukungan terintegrasi untuk lanskap setiap pelanggan, SAP HANA Enterprise Cloud juga dapat mengelola lingkungan cloud HANA secara penuh, dari infrastruktur ke aplikasi dengan kemampuan untuk menawarkan kesepakatan tingkat layanan (service level agreement – SLA)  di tingkat ketersediaan aplikasi.

Peningkatan jumlah pemasok premium global Asia Tenggara yang bekerjasama dengan SAP, dimaksudkan untuk memperluas penawaran HANA Enterprise Cloud sebagaimana tersedia di seluruh Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia dan Filipina. SAP memiliki kapasitas untuk memenuhi persyaratan ketat bahkan dari pelanggan dengan tuntutan terbesar. Pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan dari penurunan TCO, karena biaya terjangkau yang dikenakan oleh penyedia cloud lokal.

Kata Christopher Bousigues, Head, SAP HANA Enterprise Cloud ASEAN, Australia dan Selandia Baru, “Melalui kerjasama ini, kami dapat memberikan layanan yang membantu perusahaan menjauh dari perangkat lunak operasional. SAP HANA Enterprise Cloud merupakan komponen integral dan inti dari strategi digital SAP, yang bertujuan untuk membantu bisnis berjalan lebih sederhana. ”

“Dibangun dengan pemikiran termutakhir, solusi ini memungkinkan pelanggan kami berjalan sederhana dengan SAP, dengan kemampuan untuk menggunakan aplikasi SAP mereka dalam model OPEX tanpa harus mengkhawatirkan tentang operasi yang sedang berlangsung. SAP HANA Enterprise Cloud mempertahankan yang terbaik dari pada keuntungan premis, seperti kontrol dari siklus hidup TI, dan cloud yang terbaik, dengan persyaratan belanja modal yang rendah dan fleksibilitas,” lanjutnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2016).

Nilai Cloud in Dunia Industri Asia Tenggara

Keberhasilan cloud SAP tercantum dalam hasil kuartal kedua mereka untuk 2016 yang baru-baru ini diumumkan (berakhir 20 Juni 2016). Pendapatan dari langganan cloud non-IFRS dan pendukungnya tumbuh 47% pada mata uang konstan. Sementara itu, pendapatan cloud non-IFRS dan perangkat lunak naik 9% pada mata uang konstan, mendorong motivasi SAP untuk menunjukkan statusnya sebagai perusahaan cloud yang mendunia. Mendukung fokus yang berkelanjutan di cloud, SAP akan menambah penawaran tambahan untuk private cloud dalam 18-24 bulan ke depan, termasuk fitur baru di awan untuk analisis, kemampuan yang dapat membantu skala SAP HANA sebagai platform cloud, dan cloud SAP S/4HANA untuk pengembangan lebih lanjut.

Kata Scott Russell, Presiden dan Managing Director, SAP Asia Tenggara, “Lingkungan bisnis di Asia Tenggara berubah dengan cepat. Pelanggan tengah mencari cara terbaik untuk tumbuh di Ekonomi Digital dan menuntut waktu yang lebih cepat untuk nilai bisnis dan kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan cloud bagi inovasi. Untuk mengatasi tuntutan tersebut, SAP menawarkan SAP HANA Enterprise Cloud untuk pelanggan di Asia Tenggara, di mana kita dapat berharap untuk melihat permintaan yang kuat atas SAP HANA dan SAP S/4HANA.”

Dia menyimpulkan, “Kami berharap dapat membantu pelanggan kami berubah dengan berjalan sederhana dan memperluas pilihan implementasi berisiko rendah. Hal ini akan memungkinkan mereka untuk merespon lebih cepat atas kebutuhan bisnis untuk berinovasi, perubahan dan mengimplementasikan sistem baru dengan SAP HANA Enterprise Cloud.” (red)

BAGIKAN