SAP Meluncurkan SAP Digital Boardroom di Indonesia

660

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Kamis (1/12/2016) mengumumkan peluncuran SAP® Digital Boardroom di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada solusi SAP BusinessObjects Cloud, SAP Digital Boardroom bertujuan untuk menyederhanakan pelaporan kinerja di semua bidang usaha secara real-time. Dibangun di atas solusi SAP BusinessObject Cloud, SAP Digital Boardroom akan menggunakan data SAP S/4HANA suite and SAP HANA® Cloud Platform untuk menghadirkan laporan dan metrik yang dibutuhkan perusahaan sebagai “single source of truth.” Pendekatan ini sangatlah penting untuk membantu perusahaan bergerak secara lincah dalam mengikuti kecepatan perubahan di era digital ekonomi ini.

“SAP Digital Boardroom menyediakan kemudahan analisa bagi para C-Level dimana informasi bisnis seperti kenerja keuangan jumlah pelanggan, sistem rantai pemasok dan lainnya dapat dilihat secara real-time. Hal ini akan membuat pengambilan keputusan lebih cepat dan lebih akurat,” kata Megawaty Khie, Vice President & Managing Director, PT. SAP Indonesia.

Dia melanjutkan, “Sementara transformasi digital terus berkembang di Indonesia, jelas bahwa semua perusahaan, terlepas dari skalanya, akan memerlukan sistem manajemen data yang terpadu. SAP Digital Boardroom, dilengkapi dengan kemampuan bisnis yang cerdas, dirancang untuk secara khusus membantu eksekutif mencapai pelaporan data secara real-time dan akurat. Kami merasa yakin bahwa eksekutif Indonesia akan menemukan solusi ini adalah pilihan yang paling relevan dalam menjawab pertanyaan dan mengambil keputusan dari hasil analisa atas laporan yang berbasis data real-time.

“SAP Digital Boardroom akan mendukung diskusi interaktif di kalangan para direksi dan mempermudah proses pengambilan keputusan diantara para direksi tersebut dengan kemampuannya untuk mempermudah mereka menganalisa data perusahaan, mengidentifikasi risiko bisnis dan melihat peluang secara real-time. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bisnis yang sesungguhnya dibutuhkan oleh semua direksi dan eksekutif di era ekonomi digital yang bergerak cepat,” kata Scott Russell, President dan Managing Director, SAP Asia Tenggara.

SAP Digital Boardroom dirancang untuk memberikan beberapa keuntungan pelanggan termasuk:

  • Transparasi total: Pelaporan berbasis standar yang disampaikan secara real-time, tanpa duplikasi data.
  • Wawasan instan berbasis data: Fungsi eksplorasi analisa yang tajam menggunakan interface pengguna yang sederhana dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dadakan mendukung peningkatan pengambilan keputusan.
  • Proses ruang rapat yang disederhanakan: Interface pengguna yang intuitif dengan pengalaman layar tunggal (single-screen experience), disampaikan melalui pengalaman layar sentuh modern, baik menggunakan proyektor, laptop atau perangkat yang dapat dipakai. Visualisasi data secara live menghilangkan presentasi statis.

Mendefinisikan ulang Analytics di Cloud dan On Premise

Solusi SAP BusinessObjects Cloud merupakan penawaran software-as-a-service (SaaS) terbaru yang menyatukan semua fitur analisis menjadi satu solusi.

Konten dari area bisnis yang berbeda (misalnya Keuangan, Pemasaran, SDM) dapat diselaraskan pada model semantik tunggal dalam SAP BusinessObjects Cloud – memanfaatkan layanan inti. Hal ini dapat langsung terhubung ke konten platform lokal SAP S/4HANA, SAP HANA, dan SAP BusinessWarehouse, atau sumber data lain baik melalui Smart Data Integration, atau HANA Cloud Integration.

SAP Digital Boardroom saat ini tersedia untuk dilihat oleh pelanggan dan partner bisnis serta demonstrasi bagi para eksekutif C-Suite di kantor SAP Indonesia di Gedung WTC II, Lantai 9, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31, Jakarta Pusat 12920, Indonesia. Untuk membuat perjanjian demonstrasi pribadi, hubungi +62 21 3003 2800 atau kirim e-mail ke: info.indonesia@sap.com. (red/dri)

BAGIKAN