SAP Hybris Commerce Cloud Terbukti Tingkatkan Return of Investment Sebesar 307 Persen

288

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Selasa (10/10/2017) menyatakan bahwa perusahaan terbukti meraih tingkat pengembalian investasi (ROI) yang lebih tinggi setelah menerapkan solusi SAP Hybris Commerce Cloud, berkat pengelolaan data secara terpusat dan pengalaman pelanggan yang lebih baik, menurut penelitian dari Forrester Consulting yang baru-baru ini yang diselenggarakan oleh SAP Hybris.

Penelitian tersebut, yang berjudul “The Total Economic Impact of SAP Hybris Commerce Cloud for B2B,” menganalisis informasi kualitatif dan finansial dari pelanggan yang terpilih dari ribuan pelanggan yang menjalankan situs web mereka dengan solusi SAP Hybris. Penelitian tersebut menemukan bahwa selama periode tiga tahun, perusahaan yang menggunakan solusi cloud commerce melaporkan peningkatan pendapatan bersih sebesar 15,9 juta dolar AS dan peningkatan ROI sebesar 307 persen.

“SAP Hybris Commerce hampir sama dengan apa yang Amazon lakukan untuk pasar B2C,” kata salah seorang responden dalam penelitian tersebut.

Pelanggan seperti Office Depot Europe B.V., Lids Sports Group dan organisasi di seluruh dunia – di bidang retail, travel, telekomunikasi, layanan profesional, pelayanan publik dan keuangan – bergantung pada solusi SAP Hybris Commerce Cloud untuk mendorong pengalaman berbelanja yang bebas hambatan.

Menurut penelitian tersebut, sebuah organisasi komposit yang menggunakan solusi SAP Hybris Commerce Cloud selama tiga tahun mampu untuk:

  • Memperoleh 50 persen tambahan pendapatan secara digital. Channel online SAP Hybris Commerce Cloud mengurangi kesalahan pesanan dan secara mudah menghubungkan ke database gudang untuk memastikan pengalaman berbelanja yang mulus.
  • Meningkatkan pengalaman pelanggan. 67 persen responden melaporkan pengalaman pelanggan yang meningkat melalui pembelian yang disederhanakan.
  • Mengurangi biaya pemrosesan pesanan sebesar 70 persen. Rata-rata, organisasi menyadari adanya pengurangan biaya pemrosesan yang signifikan karena dapat menyatukan informasi pelanggan pada satu platform.
  • Meningkatkan produktivitas antar tim. Solusi SAP Hybris Commerce Cloud menarik data dengan cepat untuk berbagi informasi yang lebih baik antar departemen. Solusi ini memberi mereka informasi produk dan inventaris terbaru untuk menetapkan ekspektasi dan jadwal yang realistis dengan pelanggan.
  • Memperoleh rata-rata kenaikan nilai pesanan sebesar lima persen. Berkat integrasi di seluruh area produk, pembeli dapat mengotomatisasi pengulangan pesanan, melihat riwayat pembelian dan menyeleksi penawaran barang yang direkomendasikan berdasarkan pembelian sebelumnya.

“Commerce adalah komponen penting dalam perjalanan pelanggan, jadi penting bagi bisnis membuat pengalaman ini menjadi seunik mungkin,” kata Marcus Ruebsam, wakil presiden senior dan kepala strategi dan manajemen solusi, SAP Hybris. “Seperti yang dibuktikan oleh penelitian terbaru ini, SAP Hybris Commerce Cloud memberdayakan organisasi untuk membuat proses pembelian tidak hanya lebih mudah namun juga lebih menguntungkan. Kemampuan untuk mengkonsolidasikan informasi pelanggan berdasarkan aktivitas mereka dan riwayat pembelian sebelumnya adalah hal yang utama dan menggarisbawahi manfaat teknologi kami ditambah dengan strategi omnichannel.” (red/dri)