SAP Hadirkan Ragam Inovasi Cloud Terbaru Bagi Era Digital dan Bangun Kerjasama dengan IBM dan Thrive Global

302

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Jumat (2/6/2017) menghadirkan roadmap dan perangkat terbarunya untuk membantu pelanggan mengatasi tantangan kompleks yang dihadapi oleh perusahaan di dunia seiring dengan zaman ledakan data saat ini. SAP menyajikan bimbingan cerdas untuk menavigasi hutan data: aplikasi analitik dengan akses berbasis cloud ke semua sumber data; kecerdasan kolaboratif untuk membantu perusahaan memahami dan bereaksi terhadap perubahan lingkungan kerja; dan pada akhirnya, asisten cerdas yang menghilangkan kebosanan tugas yang hadir secara berulang.

Hasso Plattner, ketua Dewan Pengawas di SAP SE, berpartisipasi pada konferensi SAPPHIRE NOW® akhir bulan Mei kemarin untuk untuk berbagi visinya tentang masa depan perusahaan cerdas.

Machine Learning di SAP S/4HANA® Cloud Membuat Perusahaan Lebig Cerdas dan Otomatis

SAP telah memperkenalkan ketersediaan umum SAP S/4HANA® Cloud 1705, yang memungkinkan perusahaan menjadikan proses mereka lebih efisien dan otomatis. Rilis 1705 terutama menampilkan ketersediaan umum atas SAP® Co-Pilot, asisten digital untuk perusahaan yang menyadari konteks bisnis, mendorong kolaborasi yang efisien, dan mengenali dan terhubung dengan cepat ke objek bisnis. Kemampuan machine learning bawaannya selanjutnya menawarkan analisis prediktif untuk meningkatkan efisiensi pengguna akhir, pencocokan faktur otomatis dan lainnya.

SAP S/4HANA Cloud adalah perangkat lunak perencanaan sumber daya enterprise cerdas dari SAP (ERP) dengan analisis kontekstual, kemampuan asisten digital, machine learning dan pengalaman pengguna SAP Fiori® yang telah memenangkan penghargaan.

Pembaharuan lainnya di SAP S/4HANA Cloud 1705 meliputi:

  • Akselerasi kemampuan keuangan yang signifikan untuk perusahaan besar termasuk konsolidasi keuangan berdasarkan undang-undang, SAP S/4HANA Cloud for Finance untuk integrasi kredit dan integrasi pembayaran digital SAP
  • Peluncuran proses end-to-end inovatif untuk manufaktur, memberikan transparansi mengenai dampak finansial, manajemen persediaan dan manajemen pemasok, yang memungkinkan manufaktur berbasis permintaan
  • Aplikasi mobile SAP Project Companion, yang memfasilitasi kolaborasi dalam tindakan sehari-hari dan menawarkan wawasan cepat melalui push notifications
  • Integrasi tambahan untuk sistem pihak ketiga, termasuk menciptakan pesanan penjualan untuk otomasi tenaga penjualan

Pembaharuan Analytics Bantu Pelanggan Menyederhanakan Bisnis, Tetap di Depan dan Bertindak Secara Real-Time

Inovasi baru di seluruh portfolio analisis menyajikan pelanggan dengan wawasan yang lebih baik mengenai bisnis untuk penerapan cloud dan hybrid mereka serta memberikan kemampuan baru pada sistem inovasi digital SAP Leonardo.

Solusi pembaruan SAP Analytics Cloud (sebelumnya SAP BusinessObjects™ Cloud) rencananya akan tersedia bulan ini. Fitur yang dituju mencakup aplikasi mobile baru di iOS, koneksi langsung ke solusi SAP BW/4HANA, skrip R, peningkatan pengaitan visual, fungsi persiapan data baru yang tersedia untuk semua jenis pengguna, fitur penemuan baru yang cerdas termasuk simulasi dan penilaian, fitur baru wawasan cerdas untuk secara otomatis mengusulkan visualisasi, dan konten industri bawaan terkini dan konten lini bisnis.

SAP Digital Boardroom sekarang mendukung Microsoft Surface Hub untuk menyederhanakan pembuatan keputusan kolaboratif, dan penawaran SAP dan mitra baru untuk menyediakan kemampuan yang disesuaikan untuk industri tertentu dan kelompok pengguna di dalam organisasi.

Platform SAP BusinessObjects Business Intelligence (BI) 4.2 mencakup pengalaman interface pengguna yang lebih baik dengan penampil SAP BusinessObjects Web Intelligence® yang baru dan BI launchpad SAP yang bergaya Fiori. SAP Lumira® 2.0software bertujuan untuk menggabungkan visualisasi SAP Lumira dan SAP Lumira Designer (sebelumnya dikenal dengan SAP BusinessObjects Design Studio) untuk menyederhanakan lanskap bagi pengguna TI dan bisnis. SAP dan Zoomdata bekerjasama untuk memberikan kemampuan yang disempurnakan di SAP Lumira termasuk konektivitas ke berbagai sumber data untuk memungkinkan analisis modern dengan kecepatan real-time. SAP Analytics Hub sekarang tersedia untuk memberdayakan pengguna bisnis untuk menemukan konten analisis di seluruh perusahaan mereka, baik secara fisik maupun di cloud.

Perangkat lunak SAP Predictive Analytics memungkinkan pembelajaran mesin dalam solusi SAP S/4HANA baik secara fisik maupun di cloud, dan dukungan platform SAP HANA® yang disempurnakan, persiapan data dan rekayasa fitur secara terencana. Layanan SAP Cloud Platform Predictive mencakup fitur baru seperti model rekomendasi dan pengelompokan, serta model layanan pelatihan untuk proses regresi dan klasifikasi otomatis. Sementara itu, perangkat lunak SAP IT Operations Analytics 2.0 membawa lebih banyak konteks bisnis ke masalah TI, dengan fitur baru untuk membantu TI memprioritaskan respons berdasarkan dampak bisnis. Dukungan untuk pusat data hibrid juga membantu mengelola biaya TI dan mengoptimalkan sumber daya baik yang ada secara fisik maupun di cloud.

SAP Ariba dan IBM Gabungkan Kekuatan untuk Mentransformasi Procurement

SAP Ariba dan IBM bekerjasama untuk menghadirkan aplikasi generasi berikutnya yang mendigitalkan dan membuat procurement menjadi hebat. Perusahaan akan menggunakan SAP Leonardo dan IBM Watson untuk mendorong proses cerdas untuk menyelesaikan semua kategori pembelanjaan yang menciptakan nilai di seluruh bisnis.

Aplikasi ini bertujuan untuk membawa wawasan dari data yang tidak terstruktur bersamaan dengan wawasan prediksi dari data pengadaan dari solusi SAP Ariba®, memberdayakan organisasi procurement untuk berinteraksi dengan cara baru di seluruh rantai pasokan mereka dan membuat keputusan yang lebih cerdas dan lebih cepat.

IBM dan SAP Ariba akan mengerjakan rencana go-to-market bersama untuk menarik pelanggan IBM ke platform solusi SAP Ariba, di mana mereka dapat memperoleh keuntungan dari fungsi yang diperluas ini dan penawaran solusi komprehensif yang disediakan oleh SAP Ariba.

SAP dan Thrive Global akan Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan dengan Solusi Perubahan Perilaku, Machine Learning dan Analytics

SAP dan perusahaan Ariana Huffington, Thrive Global, telah memperluas kemitraan bersama mereka yang memungkinkan pelanggan SAP SuccessFactors® untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan karyawan dan mengakhiri epidemi kelelahan di tempat kerja, yang mempengaruhi sekitar 70 persen pekerja.

Berbagai Jalur Eksklusif Menuju Perubahan

Berdasarkan survei Thrive Pulse yang memberikan umpan balik secara langsung pada perilaku individu, jalur Thrive akan memberikan microsteps berbasis sains yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas karyawan. Direncanakan untuk berjalan melalui solusi SAP SuccessFactors Employee Central and Learning Management dalam beberapa bulan mendatang, jalur pertama akan berfokus pada pengelolaan hubungan karyawan dengan teknologi untuk mengurangi stres dan gangguan dan meningkatkan produktivitas.

Layanan cerdas SAP SuccessFactors akan dimanfaatkan untuk memberikan jalur yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan hidup dan pekerjaan masing-masing individu termasuk cuti melahirkan, promosi pekerjaan, perceraian, kematian dalam keluarga dan banyak lagi.

Solusi Perubahan Perilaku di Rangkaian Solusi SAP SuccessFactors HCM Suite

SAP dan Thrive Global akan berkolaborasi dengan menggunakan panduan microsteps perubahan perilaku microsteps, pembelajaran mesin dan analisis dengan tujuan untuk mengembangkan solusi kesejahteraan terpadu di SAP SuccessFactors HCM Suite, yang memberdayakan karyawan untuk berkembang dari mulai bekerja hingga pensiun, sekaligus memberi para pemimpin kemampuan untuk mengukur dampak kesejahteraan terhadap produktivitas dan kinerja organisasi. (red/dri)