SAP Education Network untuk Masa Depan Lebih Baik

556

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa program penelitian LeadershipGarage dan Americas SAP Users Group (ASUG) bekerjasama dengan SAP Education Network for Digital Transformation untuk membantu para pemimpin bisnis berjalan live di era digital.

“Kami sangat senang untuk memulai kolaborasi dengan LeadershipGarage dan ASUG, dan membuka peluang bagi pelanggan SAP untuk memperoleh manfaat dari pendidikan eksekutif mengeni transformasi digital,” kata Dr Bernd Welz, wakil presiden eksekutif dan pemimpin global dari divisi Skala, Pemberdayaan, dan Transformasi, SAP.

“Dengan kolaborasi strategis seperti ini, SAP Education Network for Digital Transformation sekarang menawarkan pelanggan bahkan lebih banyak kesempatan untuk menciptakan sebuah perusahaan yang benar-benar digital dan membawa strategi inovasi mereka ke tingkat berikutnya,” paparnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8/2016).

SAP Education Network for Digital Transformation adalah sebuah inisiatif untuk menghubungkan para eksekutif dan profesional dan membantu mereka mempersiapkan diri untuk memimpin organisasi mereka melalui transformasi digital bekerjasama dengan akademisi dan partner bisnisnya.

Pemimpin dan profesional akan memperoleh keterampilan untuk mengidentifikasi peluang dalam ekonomi digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, mempersiapkan tenaga kerja mereka dan mengoptimalkan rantai pasokan. Mereka mendapatkan akses ke data untuk membantu memprediksi masa depan dan secara proaktif menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi.

SAP Education Network for Digital Transformation memberikan kesempatan belajar bagi para pemimpin bisnis dan profesional TI, termasuk sebuah forum untuk berkolaborasi dengan rekan-rekan dan para ahli dan memperkuat keahlian yang dibutuhkan dalam ekonomi digital. Jaringan menyediakan kursus yang ditawarkan oleh SAP serta konten yang relevan dan beragam acara dari universitas, seperti program pendidikan khusus eksekutif yang berdedikasi dan lokakarya (workshop) inovasi.

Penawaran termasuk sesi kelas dan pembelajaran berbasis cloud yang ditawarkan melalui SAP Learning Hub, platform openSAP yang menawarkan kursus terbuka besar-besaran secara online dan kursus bagi para pemimpin pemikiran (thought leaders).

“Kepemimpinan dalam Transformasi Digital” adalah kursus pemimpin pemikiran yang ditawarkan melalui platform openSAP yang menunjukkan pemimpin bisnis dan profesional TI bagaimana mereka dapat sukses dalam transformasi digital.

Fokus kursus ini terletak pada bagaimana mengubah cara suatu perusahaan dalam menciptakan nilai, berinteraksi dengan pelanggan dan mitra bisnis dan bersaing di pasar negara maju dan negara berkembang.

“Kolaborasi antara LeadershipGarage dan SAP Education Network for Digital Transformation adalah kesempatan yang luar biasa untuk menghubungkan para pemimpin bisnis dan eksekutif TI dalam sebuah komunitas yang komprehensif, yang akan mengembangkan keterampilan mereka untuk transformasi digital,” kata Prof. Dr. Sabine Remdisch, kepala Institute of Performance Management di Leuphana University dan visiting researcher di Stanford University.

“ASUG senang bekerjasama dengan SAP Education Network for Digital Transformation, di mana kami dapat mengkontribusi konten thought leadership dari ASUG Digital Transformation Program yang terbaru,” kata Geoff Scott, CEO, ASUG.

“Bersama kita bisa menumbuhkan dialog penting dengan seluruh ekosistem SAP yang akan membantu pelanggan SAP dan anggota ASUG berada di depan transformasi digital,” lanjutnya.

SAP Education Network for Digital Transformation bekerja dengan bahan pembelajaran dari SAP, mitra dan jaringan SAP University Alliances. Hal ini juga memperkaya pengalaman bagi peserta jaringan belajar melalui acara informasi transformasi digital di berbagai universitas, inkubator perjalanan ke pusat inovasi di Silicon Valley dan acara inovasi di lokasi SAP.

Bersama-sama dengan akademisi dan jaringan alumni transformasi digital, kolaborasi ini memungkinkan eksekutif dan profesional untuk berbagi dan berbagi wawasan dan praktik terbaik untuk mempercepat perjalanan transformasi digital mereka. (red)