SAP dan NTT Pererat Kerjasama Global

428

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE dan Nippon Telegraph dan Telephone Corporation (NTT) mengumumkan perluasan kerjasama dalam bidang inovasi, kerjasama global, dan referensi global.

SAP dan NTT berkolaborasi untuk mengembangkan solusi yang menggabungkan solusi keamanan transportasi terhubung dari SAP yang mengumpulkan dan menganalisis data yang berhubungan dengan kendaraan dengan Hitoe NTT, kain penginderaan yang dikembangkan bersama dengan Toray Industries, dan platform analisis NTT Internet of Things (IoT), yang mentransmisikan data biologis pengemudi termasuk denyut jantung dan prediksi kelelahan mental. Proyek ini bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih akurat dan real-time tentang kendaraan dan kondisi pengemudi.

Bekerjasama dengan Keifuku Bus Co., Ltd (Fukui, Jepang), SAP dan NTT akan melakukan uji coba lapangan mulai Oktober 2016, dengan tujuan menyediakan layanan pada bulan Januari 2017. Kedua perusahaan akan menggelar solusi ini di Amerika Serikat dan Eropa .

Anggota Dewan Eksekutif SAP SE dan presiden Global Customer Operations, SAP, Robert Enslin, mengatakan pihaknya merasa terhormat untuk bermitra dengan NTT Group, yang menjalankan pusat data terbesar di dunia, Kemitraan ini memberikan SAP kemampuan yang signifikan untuk memperluas pilihan pelanggan untuk memfasilitasi transformasi digital.

“Integrasi teknologi mutakhir NTT dan solusi revolusioner SAP akan menghasilkan momentum untuk mengangkat pasar secara keseluruhan ke tingkat yang lebih lanjut,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/9/2016).

Sementara itu, Wakil Presiden Senior Eksekutif NTT, Jun Sawada, menambahkan NTT ingin berkontribusi bagi transformasi bisnis untuk pelanggan perusahaan dengan memberikan layanan yang berkualitas dan bernilai dengan para partner bisnis. Sebuah kerjasama global dengan SAP merupakan langkah penting untuk memperkuat keunggulan kompetitif kami. Kerjasama ini akan membantu NTT meningkatkan kemampuan untuk mendukung klien global kami, dan dapat mempercepat transformasi digital industri.

Proyek inovasi kerjasama ini dimulai di Palo Alto, California, dan telah dipimpin oleh NTT Labs dan SAP Labs China. SAP dan NTT Group berencana untuk memperluas kolaborasi tersebut di area lainnya dengan teknologi baru melalui program pemasaran global. Kedua perusahaan juga tengah memperkuat kerjasama mereka dalam hal solusi cloud pribadi, seperti SAP HANA Enterprise Cloud, menggunnakan jaringan data center global milik NTT. NTT juga merupakan pemenang SAP Pinnacle Award untuk tahun 2016, dan merupakan SAP S/4HANA Adoption Partner of the Year.

Selanjutnya, NTT dan SAP akan mengembangkan sebuah referensi global yang dapat dijadikan standar model universal. NTT tengah membangun platform bisnis sekaligus infrastruktur IT untuk mengembangkan sinergi baginya dan SAP, dan untuk keperluan ini, NTT akan menggunakan solusi-solusi terbaru dari SAP. (red)

BAGIKAN