SAP dan Accenture Berkolaborasi Ciptakan Solusi Software Digital

368

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) dan Accenture (NYSE: ACN) mengumumkan perluasan kolaborasi perusahaan dalam kegiatan inovasi, pengembangan bersama dan penetrasi pasar melalui temuan solusi digital terbaru yang didasarkan pada sistem inovasi digital terbaru milik SAP Leonardo.

Kedua mitra strategis yang telah lama berkolaborasi ini akan berfokus pada penguatan teknologi digital termasuk pembelajaran mesin (machine learning), analisis (analytics) dan Internet Things (IoT) tambahan pada inti bisnis klien, sehingga dapat memberikan nilai yang bahkan lebih besar dari investasi SAP mereka.

“Setiap CEO di dunia berfokus pada inovasi digital,” kata Bill McDermott, CEO SAP. “Dengan SAP HANA dan SAP Leonardo, kami secara independen memberikan kekuatan komputasi in-memory dengan kombinasi teknologi digital modern. Kami sangat senang mengumumkan perluasan kemitraan kami dengan Accenture untuk menciptakan gelombang baru solusi digital industri bagi pelanggan kami,” lanjutnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6/2017).

“Saat ini, kita berada pada titik kritis yang luar biasa,” kata Pierre Nanterme, chairman dan CEO, Accenture. “Kita berhadapan langsung dengan era transformasi bisnis yang luar biasa di mana aturan dasar tentang penciptaan nilai tengah ulang. Mengingat hal ini, apa yang kami umumkan hari ini merupakan langkah berani dalam menentukan aturan bagi perusahaan cerdas. Dengan menggabungkan keahlian industri yang luas dan kemampuan digital terdepan kami bersama SAP, kami akan membuka nilai bisnis baru untuk klien dengan cara yang belum pernah kita lihat sebelumnya. ”

Ini merupakan langkah terakhir dalam proses yang dimulai 18 bulan lalu dengan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama pada SAP S/4HANA untuk mempermudah dan mempercepat perjalanan digital klien menuju perusahaan cerdas.

Accenture dan SAP kini tengah memperluas program pengembangan bersama mereka untuk mengikutsertakan solusi analisis cerdas yang disampaikan oleh Accenture Digital dan didukung oleh SAP Leonardo. Penawaran baru ini akan dirancang untuk memungkinkan klien menyesuaikan model prediktif dengan beragam situasi bisnis yang mereka hadapi, memungkinkan hasil yang lebih baik melalui wawasan real-time dan pengambilan keputusan yang lebih berkualitas.

Accenture berencana untuk mengintegrasikan lebih dari 50 aplikasi analisis perusahaan yang telah terbukti di seluruh keuangan dan akuntansi, rantai pasokan, pengadaan barang, manajemen modal manusia, dan penjualan serta layanan pelanggan. Dengan menggabungkan solusi seperti Accenture’s Payables Optimizer dan Advanced Inventory Management dengan SAP Leonardo, diantisipasi bahwa klien akan dapat mengurangi biaya modal dan mengoptimalkan rantai pasokan untuk memenuhi permintaan real-time pelanggan.

Accenture juga akan menerapkan pendekatan Industry X.0 dan keahlian Industri Internet of Things untuk membantu klien memanfaatkan SAP Leonardo untuk memungkinkan reinvention industri secara digital. Melalui Industri X.0, klien akan dapat mencapai tingkat efisiensi yang baru, menemukan sumber pertumbuhan baru dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal.

The Accenture Industrial IoT Innovation Center in Garching, Germany, and the Accenture Innovation Hub in Houston will develop analytics and Industry X.0 solutions based on SAP Leonardo. At Accenture Liquid Studios, Accenture will work together with clients to create SAP Leonardo–based solutions at speed, by applying design thinking and agile methodologies. (red/dri)

BAGIKAN