SAP Cloud Platform Jadi Solusi Manufaktur Digital yang Tepat Bagi Mitsubishi Electric Eropa

468

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE dan Mitsubishi Electric Eropa hari ini, Selasa (25/4/2017) mengumumkan partisipasi SAP dalam program partner bisnis Mitsubishi Electric, yakni Mitsubishi Electric e-F@ctory Alliance.

Kerjasama ini akan memungkinkan solusi Mitsubishi Electric untuk beroperasi penuh menggunakan SAP Cloud Platform. Dengan fitur Internet of Things (IoT) dari perangkat lunak SAP, Mitsubishi Electric kini mampu mentransfer data yang terpilih dari solusi otomasi yang digunakannya ke SAP Cloud Otomasi Platform. Kini, Mitsubishi Electric dapat mentransformasi fungsi solusi ITS dan e-F@ctory yang dimilikinya menjadi dasar yang kuat bagi mitra bisnis dan pelanggan untuk menawarkan layanan berbasis IoT bernilai tambah dalam industri manufaktur. Pengumuman ini dibuat di Hannover Messe dari tanggal 24 – 28 April di Hannover, Jerman.

Kerjasama antara SAP dan Mitsubishi Electric memungkinkan hadirnya layanan baru berbasis IoT, Termasuk manajemen perangkat jarak jauh dan konektivitas, pemantauan status produksi dan ketersediaan aset, serta pemeliharaan prediktif, untuk memungkinkan operator untuk mendapatkan keuntungan dari analisis jangka panjang dari data pabrik.

“Mitsubishi Electric telah lama menjadi penyedia teknologi terdepan untuk pengumpulan informasi produksi, dan saat ini, kerjasama kami dengan SAP memungkinkan pelanggan kami untuk dapat terhubung dengan SAP Cloud Platform dengan mudah,” kata Hartmut Pütz, Presiden, Factory Automation – European Business Group, Mitsubishi Electric Eropa. “Di sini, mitra e-F@ctory Alliance kami, SAP, menyediakan alat dan aplikasi untuk memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan informasi produksi sepenuhnya.”

Operator juga dapat menggunakan SAP Asset Intelligence Network untuk menyediakan manajemen informasi aset dan meningkatkan komunikasi dengan penyedia layanan. Solusi SAP Hybris Cloud for Customer akan mendukung tim dalam penjadwalan kegiatan pemeliharaan dan memberikan akses mobile dan aplikasi augmented reality kepada teknisi ahli untuk dapat mengidentifikasi masalah yang muncul secepatnya.

“Peluang digitalisasi merupakan hal tentang menghubungkan orang-orang, hal-hal dan bisnis secara cerdas,” kata Rolf Schumann, wakil presiden senior dan global general manager, Platform and Innovation, SAP. “Kemitraan antara Mitsubishi Electric dan SAP memungkinkan pelanggan dan mitra agar dapat menghubungkan lingkungan toko dan informasi aset dengan SAP Cloud Platform untuk analisis canggih. Dengan bantuan SAP Cloud Platform, kami dapat mewujudkan integrasi jauh ke dalam proses bisnis dan pelanggan bisa mendapatkan keuntungan dari informasi operasional.”

Untuk mendemokan manfaat yang didapat pelanggan dari kerjasama ini, Mitsubishi Electric akan menampilkan robot di booth SAP di Hannover Messe. Robot ini terhubung ke SAP Cloud Platform, yang menyediakan dashboard disesuaikan (customized dashboards) dan fungsi pemeliharaan prediktif serta fungsi analisis lainnya. (red/dri)