SAP BW/4HANA Sempurnakan Penyimpanan Data

328

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Senin (5/9/2016) meluncurkan SAP BW/4HANA, aplikasi penyimpanan data masa depan yang cocok bagi perusahaan digital real-time masa kini.

Solusi baru ini akan segera tersedia di Amazon Web Services (AWS) dan layanan SAP HANA Enterprise Cloud sehingga perusahaan dapat dengan nyaman memodernisasi lingkungan penyimpanan data mereka dan mempercepat perjalanan digital mereka ke cloud.

Dengan SAP BW/4HANA, pelanggan akan memiliki cara yang lebih sederhana dan lebih kuat untuk mencapai analisis real-time melalui fondasi baru untuk penyimpanan data yang menyediakan interaktivitas dengan data historis dan hidup yang berada di lanskap TI yang beragam, baik di dalam atau di luar perusahaan.

Untuk menjawab permintaan untuk sistem TI yang terbuka dan terukur, SAP BW/4HANA akan menyediakan lingkungan penyimpanan data terbuka untuk pengembangan aplikasi yang cepat, antarmuka pengguna yang modern, penanganan data dalam berbagai suhu yang canggih, dan dukungan bagi penawaran AWS dan SAP HANA Enterprise Cloud, dengan platform cloud pihak ketiga yang akan segera menyusul.

Membuat Bisnis Lebih Lincah

Untuk tetap berada di depan kebutuhan bisnis yang serba cepat saat ini, pengguna SAP BW/4HANA akan diberdayakan dengan teknik pemodelan data modern digabungkan dengan model objek penyimpanan data yang lebih terpadu dan sederhana. Selain itu, fitur-fitur pengaturan yang disederhanakan akan memungkinkan pengembangan penyimpan data yang tangkas yang akan memberikan peningkatan wawasan bisnis secara real-time.

Aplikasi bisnis, termasuk yang berdasarkan SAP S/4HANA, akan dapat memanfaatkan penyimpan data bawaan atau lingkungan pengembangan berbasis SQL yang lebih standar, sehingga menghasilkan solusi penyimpan data yang lebih cepat dan lebih fleksibel untuk meningkatkan kelincahan bisnis.

“Sebagai pengadopsi awal dari SAP BW/4HANA YANG berjalan pada AWS, kami mengurangi waktu produksi sebanyak 50 persen, yang memungkinkan kami untuk memberikan platform analisis baru yang kuat dengan investasi di muka minimum hanya dalam waktu tiga bulan,” kata Diego Lombardini, kepala Sistem Keuangan, Fairfax Media Pty. Ltd.

“Untuk mendukung bisnis kami yang terus berubah, kita sekarang memiliki lingkungan awan sangat fleksibel yang mampu menjamin masa depan bisnis kami,” lanjutnya.

Pelanggan SAP BW/4HANA akan mendapatkan manfaat dari: 

  • Platform manajemen data untuk menjalankan bisnis digital secara live melalui pemunculan tampilan otomatis dari SAP HANA yang mengkombinasikan logika data SQL dan data aplikasi yang diunduh secara langsung dari SAP S/4HANA.
  • Performa tinggi melalui analitik dan algoritma in-memory tingkat atas.
  • Pengembangan aplikasi yang lebih cepat dengan antarmuka pengguna yang didesain ulang secara penuh untuk pemodelan arus data yang ditingkatkan.
  • Pengurangan biaya manajemen dan penyimpanan data melalui distribusi data pada berbagai suhu secara otomatis.
  • Migrasi dan implementasi penyimpan data secara efisien dengan manajemen data yang disatukan dan dukungan secara penuh bagi pelanggan.
  • Transisi mudah bagi pelanggan yang memiliki aplikasi SAP Business Warehouse ke SAP BW/4HANA dengan fitur-fitur khusus.

Meningkatkan Fleksibilitas di Cloud

Untuk membantu memastikan pelanggan dari semua ukuran mudah dapat menerapkan sistem penyimpanan data yang terjangkau, SAP BW /4HANA akan tersedia dengan sistem penempatan built-in untuk AWS dan SAP HANA Enterprise Cloud, dengan tambahan opsi penempatan cloud.

Selain itu, SAP BW/4HANA akan memberikan kemampuan untuk secara mulus terhubung ke solusi SAP BusinessObjects Cloud, yang akan memberikan lingkungan yang kuat untuk visualisasi, mendongeng dan eksplorasi data. Akibatnya, SAP BW/4HANA dilengkapi dengan konektivitas langsung ke SAP Digital Boardroom. Opsi penempatan yang sangat fleksibel akan menambah elastisitas, fleksibilitas dan pilihan harga vs kinerja untuk pelanggan.

Bertepatan dengan peluncuran SAP BW/4HANA, SAP telah mengeluarkan sertifikasi baru untuk X1 AWS. Sertifikasi baru ini mencakup penanaman hingga 7 node atau memori sejumlah 14 TB, membuat platform ini ideal bagi pelanggan yang ingin mengunggah dokumen kerja perusahaan di dalam SAP HANA pada AWS.

“Dengan SAP BW/4HANA dan AWS, pelanggan mendapatkan kemampuan untuk menjalankan penyimpanan modern SAP untuk analisis real-time yang memberdayakan bisnis mereka, dengan elastisitas, fleksibilitas dan keandalan AWS Cloud,” kata Peter DeSantis, wakil presiden, Compute Services, AWS.

Menawarkan lebih banyak memori daripada contoh cloud bersertifikat SAP yang tersedia saat ini, contoh X1 AWS dibangun khusus untuk pelanggan yang ingin cepat mencoba, menyebarkan, menjalankan dan mengoptimalkan beban kerja kritis mereka di SAP HANA tanpa perlu berinvestasi dalam infrastruktur fisik lokasi.

Penyimpanan Data Masa Depan

SAP BW/4HANA bermaksud untuk menyampaikan visi SAP dari penyimpan data generasi berikutnya yang secara signifikan akan mengurangi pergerakan data dan duplikasi dengan menganalisis data di mana pun ia berada, apakah di perkumpulan data dengan SAP HANA Vora atau di luar perusahaan.

SAP BW/4HANA juga akan mengintegrasikan live streaming dan data sensor waktu yang dikumpulkan dari lingkungan IoT melalui live streaming pintar, pilihan pemrosesan stream di SAP HANA. Pendekatan canggih ini akan memberikan kinerja real-time dan fleksibilitas dan kemampuan untuk menyelesaikan tantangan silo data dari sumber data yang secara intens didistribusikan.

Dengan tambahan manajemen dan kompresi data panas, hangat  dan dingin, perusahaan dapat memastikan bahwa semua data memiliki kualitas prima untuk mendorong hasil cepat dengan biaya penyimpanan data yang rendah.

“Digitalisasi bisnis memerlukan pendekatan modern untuk manajemen data, pengolahan data dan analisis yang dapat menangani setiap sumber dan jenis data secara real-time,” kata Bernd Leukert, anggota Dewan Eksekutif, Produk & Inovasi, SAP SE.

“Dengan SAP BW/4HANA dan kerjasama kami dengan AWS, penyedia infrastruktur cloud terkemuka, kami menyediakan pelanggan dengan platform penyimpan data masa depan yang mudah digunakan yang akan lebih mempercepat perjalanan mereka menuju menjadi bisnis digital live,” tutupnya. (red)

BAGIKAN