SAP Analytics Cloud, Pilihan Tepat untuk Perencanaan dan Analisis Bisnis Terbaik

309

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini, Jumat (30/6/2017) mengumumkan bahwa para pelangganya, termasuk Northern Gas Networks dan Yazaki Europe Ltd., tengah meningkatkan keuntungan dari fasilitas perencanaan dan analisis modern dan manajemen kinerja perusahaan (EPM) milik solusi SAP Analytics Cloud (sebelumnya SAP BusinessObjects Cloud) dan SAP Digital Boardroom (dibangun di atas SAP Analytics Cloud).

Dengan lebih dari 300 mitra SAP yang menjual dan mendukung SAP Analytics Cloud, pelanggan dengan cepat menerapkan solusi software-as-a-service (SaaS) untuk perencanaan, analisis bisnis, dan pengelolaan kinerja bisnis saat ini.

Menurut Analis Riset Forrester Paul Hamerman, “Penawaran SaaS EPM SAP terbaru, SAP BusinessObjects Cloud (BOC), dan solusi pelaporan manajemen Digital Boardroom yang inovatif kini mulai menarik sejumlah pelanggan sementara SAP memainkan strategi untuk bisnis real-time.”

Northern Gas Networks, jaringan distribusi gas di Inggris Utara yang mengangkut gas ke 6,7 juta pelanggan, berada di tengah perjalanan transformasi digital mereka. “Misi kami di Northern Gas Networks adalah untk menjadi perusahaan yang paling dicintai dan dikagumi di Inggris, memberikan layanan pelanggan yang luar biasa pada setiap menitnya setiap hari,” kata Tom Pollock, kepala Smart Information Management di Northern Gas Networks. “Orang-orang berada di pusat segala kegiatan kami, karena tanpa adanya para rekan yang termotivasi, kami bahkan tidak mampu berharap untuk menjadi bisnis pengubah dunia yang kami impikan. Tentunya, impian kami haruslah didukung dengan teknologi cerdas.”

Northern Gas Networks membeli SAP Digital Boardroom, menamakannya “ruang operasi digital,” dan tengah bersiap menyediakan pelaporan biaya real-time dan wawasan untuk para pemangku kepentingan utama lainnya. Pollock melanjutkan, “Salah satu hal hebat tentang ruang operasional digital kami adalah bahwa ia menyediakan sebuah platform bagi kita agar semua kolega kita dapat membuat keputusan berdasarkan data. Apa yang kita akan hadapi di masa depan adalah lingkungan di mana orang membuat keputusan berdasarkan apa yang terjadi sekarang. Dan selanjutnya, membuat keputusan berdasarkan ramalan tentang apa yang akan terjadi di menit berikutnya, di jam berikutnya, minggu depan, tahun depan.”

Yazaki Europe Ltd. adalah penghasil wiring kabel terbesar di dunia dan pemimpin pasar dunia di industri otomotif. Perusahaan memilih SAP Analytics Cloud untuk diintegrasikan dengan solusi SAP yang ada untuk mendukung proses sumber daya manusia seperti menyelaraskan dan menstandarkan jumlah karyawan bulanan dan pelaporan penuh, prediksi bisnis dan jumlah personil, dan perencanaan anggaran.

“Kami memilih SAP Analytics Cloud karena kami menginginkan penawaran SaaS modern yang terintegrasi dengan solusi SAP Business Planning and Consolidation and SAP SuccessFactors,” kata Philip Preissing, Data & Analytics, CoC Business Intelligence, Yazaki Europe Ltd. “Dengan SAP Analytics Cloud, kami sekarang memiliki solusi yang sangat canggih di tempat yang membantu kami memperbaiki dan memperlancar proses perencanaan SDM kami.”

SAP Analytics Cloud menggabungkan semua kemampuan analisis – termasuk perencanaan, analisis prediktif, pelaporan dan intelijen bisnis (BI) – dalam satu solusi SaaS tunggal. Pengguna dapat memanfaatkan pengalaman pengguna yang intuitif dan modern serta menghemat waktu dengan merencanakan, menganalisis, memprediksi dan berkolaborasi dalam satu kesempatan. Sebagai solusi SaaS sejati, SAP Analytics Cloud menawarkan skalabilitas, mengakomodasi segala hal mulai dari penerapan departemen kecil yang gesit hingga penerapan global.

Perusahaan dapat mengakses percobaan 30 hari gratis SAP Analytics Cloud di sini. Uji coba mencakup upload file lokal atau koneksi ke Google Drive, dan dukungan dari para ahli pemberdayaan bisnis. (red/dri)