AMD Gandeng AP, Realisasikan Virtual Reality Jurnalisme Generasi Berikutnya

449

SUNNYVALE (IndonesiaTerkini.com)- AMD menjalin kolaborasi dengan kantor berita Associated Press (AP) untuk menciptakan pengalaman virtual reality baru yang mendorong konsep jurnalisme generasi berikutnya.

AP akan memanfaatkan teknologi grafis AMD Radeon untuk membuat lingkungan VR yang tampak hidup yang dibangun di sekitar konten berita dan film dokumentasi.

Sementara, AMD akan menyediakan platform hardware, teknologi software dan keahlian dibidang VR untuk mendukung jurnalisme AP di VR dan video 360.

Jurnalisme VR merupakan era baru dari media pemberitaan yang benar-benar menawan dan dapat menempatkan kita semua langsung di pusat peristiwa yang membentuk seperti dunia nyata kita.

Di tempat kejadian dan momen tertentu, virtual reality dapat membebaskan kita untuk mencari tahu dan mengeksplorasi waktu dan tempat lain seolah-olah kita berada di sana.

Mulai dari teriakan dan tangisan hingga sorak-sorai dan parade, jurnalisme VR menyajikan kesempatan langka untukmerasakan pengalaman dunia secara langsung.

“VR dapat membantu orang mencapai pengalaman lebih dalam dari berita dan film dokumenter sehingga mereka bisa merasakan bagaimana rasanya benar-benar berada di sana,” kata Raja Koduri, senior vice president and chief architect, Radeon Technologies Group dalam keterangan persnya, Kamis (18/2/2016).

Teknologi ini memungkinkan kita untuk merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, yang mengarah ke pemahaman serta rasa empati lebih besar. Associated Press adalah salah satu sumber paling terpercaya dari pengumpulan berita independen, dan AMD adalah inovator terkemuka untuk komputasi dan visualisasi teknologi,” imbuhnya.

Dia juga menyebutkan, AMD Radeon graphics dirancang untuk memperkuat pengalaman yang paling realistis untuk pemirsa di manapun berada, dan bersama-sama dengan AP kami akan bekerja untuk memberikan dorongan perluasan ekosistem VR global.

Tahun 2016, diperkirakan akan menjadi tahun di mana VR dapat terealisasi. VR headset, hardware serta software yang mendukung VR akan tersedia untuk umum melalui beberapa cara seperti salah satunya pengalaman VR baru dari AP.

Orang-orang akan mulai mengeksplorasi pengalaman VR dan hal tersebut memiliki potensi tanpa batas termasuk secara virtual berpindah ke dunia lain.

Teknologi grafis AMD Radeon, dengan arsitektur Graphics Core Next dan lingkungan pengembangan software AMD LiquidVR yang mendasarinya, siap untuk memberikan pengalaman visual VR yang spektakuler untuk melibatkan penonton baik secara emosional dan intelektual.

AMD LiquidVR memungkinkan kinerja VR yang menakjubkan, menghadirkan kenyamanan VR yang dapat diandalkan dan dirancang untuk kompatibilitas plug-and-play dengan headset VR1.

AMD software grafis seperti LiquidVR dan subsistem hardware termasuk AMD Radeon graphics memungkinkan pengembang dan pembuat konten untuk mengembangkan tampilan yang tampak lebih hidup di lingkungan VR. (dri)