Rayakan Tahun ke-25 Beroperasi di Indonesia, CCAI Gelar Aksi Bersih-bersih di 7 Kota

454
Foto bersama para peserta Surabaya City Clean-up dari berbagai komunitas di Surabaya

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) berupaya untuk terus bertumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-Up. Digelar secara bergiliran di tujuh wilayah di mana CCAI beroperasi, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali, Surabaya menjadi kota ke-2 dari rangkaian acara City Clean-Up.

Dalam kesempatan tersebut, CCAI, bekerja sama dengan Komunitas Nol Sampah Surabaya,  mengajak berbagai komunitas di Kota Surabaya untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih taman dan sungai di Taman Prestasi. Selain itu, para peserta juga menanam pohon nangka, matoa, dan sirsak di sekitar taman serta membagikan 500 bibit secara gratis kepada pengunjung taman. Selain menginisiasikan kegiatan City Clean-Up, CCAI diwakilkan oleh Fatimah Zahra, selaku Public Affairs & Communications,  turut memberikan bantuan berupa 30 tempat sampah kepada 10 Sekolah Menengah Pertama undangan, pedagang kaki lima, dan pengurus taman Prestasi Surabaya. Acara semakin ramai dengan penampilan perkusi dari Komunitas Gerakan Anak Muda Anti Narkoba (GAMAN) yang mendaur ulang sampah menjadi alat musik.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami. Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area pabrik kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah,” ujar Fatimah Zahra saat memberikan sambutan pembukaan. Sejak tahun 2013, hingga kini tercatat sejumlah 3840 unit tempat sampah telah didistribusikan ke seluruh wilayah operasi CCAI, sebagai upaya CCAI dalam berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali’s Big Eco Weekend. (dri)

BAGIKAN