Promosikan Gaya Hidup Sehat, CCAI Kembali Gelar Donor Darah di Surabaya

490

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar aksi donor darah dan senam pagi bersama di awal tahun 2017 ini, Jumat (27/1/2017). Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, kegiatan yang dilakukan di kantor pusat CCAI Surabaya ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability di CCAI dalam pilar well-being atau kesejahteraan.

”Melalui kegiatan rutin ini, kami berharap dapat membangun gaya hidup sehat dalam lingkungan kerja serta meningkatkan kepedulian serta kebersamaan antar karyawan,” ujar Fatimah Zahra, Public Affairs & Communciation CCAI East Java Operation.

Dr. Aji dari PMI Kota Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan inisiatif sederhana yang sangat besar manfaatnya, baik untuk pendonor maupun penerima donor. ”Apabila rutin dilakukan, donor darah dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, menurunkan kolesterol, mengontrol tekanan darah, dan mengurangi risiko kanker,” ujar beliau.

Selain donor darah, di Surabaya, CCAI telah melakukan berbagai inisiatif CSR, terutama untuk masyarakat di sekitar fasilitas CCAI, antara lain pengembangan bakat muda sepakbola melalui Coke Kicks, bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, dukungan infrastruktur, pemeriksaan kesehatan secara cuma-cuma, serta edukasi bercocok tanam organik pada lahan sempit untuk masyarakat di sekitar pabrik. Teknik bercocok tanam organik dan bebas bahan kimia dipilih untuk mendukung pola hidup yang lebih sehat. Selain itu, melalui program edukasi ini masyarakat akan terbantu untuk mengurangi pengeluaran belanja keperluan sehari-hari. (dri)

BAGIKAN