Pertama Gunakan HP PageWide XL 5000 MFP di Surabaya, Bisnis Prima Copy dan Digital Printing Siap Melesat

951

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Artha Intilestari dan HP hari ini mengumumkan bahwa Prima Copy & Digital Printing, yakni sebuah pusat layanan copy dan cetak digital terkemuka di Surabaya, sebagai perusahaan pertama yang menginstal HP PageWide XL 5000 MFP di Jawa Timur dalam rangka memacu efisiensi kinerja produksi serta pertumbuhan bisnis mereka, dan siap untuk melesat lebih tinggi lagi.

Penambahan jajaran HP PageWide XL 5000 MFP ke dalam portofolio layanan Prima Copy & Digital Printing akan menjadikannya sebagai pionir dalam mewujudkan transformasi cetak, dari cetak format lebar monokrom ke warna. Untuk memaksimalkan kemampuan teknologi terbaru ini, Prima Copy & Digital Printing pun dapat menawarkan layanan pencetakan peta, poster, dan bahkan digital blueprint dalam waktu cepat dengan biaya lebih efisien.

“Penambahan HP PageWide XL 5000 MFP ke dalam portofolio layanan kami, telah berhasil menyuguhkan layanan cetak format lebar warna berkualitas tinggi dalam waktu sangat cepat, serta terjangkau bagi para pelanggan kami,” tutur Onassis, pemilik Prima Copy & Digital Printing  di Grand City Surabaya, Rabu (6/4/2016).

Di industri keteknikan dan rancang bangun, misalnya, tuntutan untuk dapat mencetak gambar proyek dengan cepat dan dalam volume yang banyak sekaligus, serta tuntutan untuk dapat menekan biaya produksi cetak, membuat gambar desain yang aslinya berwarna, terpaksa dicetak dalam format monokrom dengan printer-printer LED monokrom.

Namun, sejak kehadiran jajaran HP PageWide XL tahun lalu, teknologi yang diusungnya telah berhasil membawa revolusi di industri cetak warna format lebar yang mendukung pencetakan dokumen teknis, desain arsitektural, peta, poster, dan lain sebagainya, dengan hasil cetak berwarna berkualitas tinggi dan cepat, namun dengan total biaya cetak yang begitu rendah.

Sebagai bagian dari HP PageWide XL Printer portfolio, HP PageWide XL 5000 MFP mampu menyuguhkan cetak warna maupun monokrom, serta digital blueprint berkualitas tinggi yang cepat dan efisien dan mampu mendukung perusahaan memangkas biaya total produksi hingga 30 persen. Untuk memproduksi dokumen teknis dalam kecepatan yang tinggi mencapai 14 D/A1-size print per menit.

“Prima Copy & Digital Printing membutuhkan dukungan teknologi pencetakan warna yang andal dan cepat guna memenuhi seluruh kebutuhan klien mereka yang dituntut dengan tournaround bisnis yang ketat,” tutur Lydia Budianto, DesignJet Market Development Manager, HP.

Dengan HP PageWide XL 5000 MFP, Prima Copy & Digital Printing mampu memproduksi dan mencetak dokumen teknis, baik itu berwarna, monokrom, digital blueprint, line drawing, gambar-gambar desain maupun proyek-proyek arsitektural dan infrastruktur, serta peta berukuran besar, dengan kecepatan yang luar biasa, bahkan mampu mencetak halaman pertama hanya dalam waktu 30 detik saja.

Selain itu, HP PageWide XL 5000 MFP juga mendukung Prima Copy dalam mencetak dalam paduan set warna dan cetak hitam-putih 50 persen lebih cepat.

MFP berhasil membuat alur kerja di perusahaan menjadi lebih singkat dan ramping berkat kemampuannya untuk memuat hingga empat media rolls berbeda ukuran dan media roll tersebut dapat berganti posisi secara otomatis sesuai kebutuhan dan spesifikasi pekerjaan saat itu. Tak hanya itu saja, HP PageWide XL 5000 MFP dapat mencetak dengan biaya cetak sama atau bahkan lebih rendah dari printer-printer jenis LED yang setara, dan yang tak kalah penting adalah bahwa printer MFP ini memakai energi lima kali lebih rendah dibandingkan printer LED sekelasnya.

Selain itu, HP PageWide XL Pigment Inks menawarkan hasil cetak berkualitas tinggi untuk beragam aplikasi dan penggunaan, dengan garis-garis yang tajam dan warna yang begitu mendetil, maupun nuansa warna abu-abu dan hitam gelap yang jauh lebih bagus dan tajam dari yang dihasilkan printer-printer LED. Begitu pula sajian warna-warnanya yang tampak nyata, terang, tajam, anti pudar dan tahan pada kondisi ruang yang lembab, bahkan mampu mencetak di atas media uncoated bond paper dengan kecepatan yang tinggi. (dri)