Pernyataan Resmi Management Season City Mengenai Kasus Penganiayaan Anak

660
Ilustrasi penganiayaan terhadap anak

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Seperti yang diberitakan di beberapa media, telah terjadi penganiayaan terhadap bocah bernama Iqbal (5 tahun) di tangga darurat Season City Mall pada 11 Mei 2017 lalu. Akibat dari kejadian tersebut, Iqbal mengalami luka yang cukup serius dan harus mendapatkan perawatan di RS Tarakan. Pihak Season City menyesalkan kejadian tersebut dan bertanggung jawab sepenuhnya atas perawatan korban baik fisik maupun mentalnya.

Korban didapati dalam kondisi luka di tangga darurat lantai GF 1 Season City Mall oleh pihak security mall. Korban adalah keponakan dari pramuniaga di salah satu toko di Season City Mall. Pada saat jam kerja, korban lepas dari pengawasan dan bermain di area mall yang sedang dibersihkan oleh pihak kebersihan mall yaitu PT Rasya Argitya Danendra. Karena kesal melihat korban bermain diarea yang telah dibersihkan, maka beberapa orang dari karyawan kebersihan yaitu Yudi (19), Yadi (19), Ayu (15) melakukan tindak kekerasan terhadap korban. Saat ini pihak kepolisian telah berhasil mendapatkan pelaku dan kasusnya sedang ditangani lebih lanjut.

“Pihak Season City akan fokus pada pemulihan kesehatan korban dan secara intens menjalin komunikasi dengan pihak keluarga korban. Kami juga ingin memastikan agar korban ditangani dengan baik oleh pihak Rumah Sakit. Sedangkan untuk urusan tindak pidana, kami serahkan sepenuhnya pada pihak kepolisian.” Kata Mualim Wijoyo, General Manager PT Cakra Kelola Lestari.

Atas kejadian ini, pihak Season City akan melakukan evaluasi terhadap kinerja dari perusahaan pengelola kebersihan agar lebih hati-hati dalam merekrut karyawan. Pihak Season City juga akan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak yang berada dimall tanpa pengawasan orang dewasa demi keselamatan anak-anak tersebut. (red)