Oppo F1s, Produk Terlaris Oppo di Surabaya

788

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Oppo Indonesia meluncurkan seri smartphone baru seri F1s selfie expert. Produk dengan harga jual Rp 3,799 juta ini diharapkan bisa menaikkan market share Oppo di Indonesia naik jadi 30 persen. Saat ini, market share Oppo masih sekitar 20 persen.

CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau menyebutkan, target itu karena pasar smartphone di Indonesia masih besar.

“Kami dengan pangsa pasar 20 persen sudah nomor dua setelah Samsung,” jelas Ivan, saat gathering di Surabaya, Selasa (18/10/2016).

Lebih lanjut, Ivan menyebutkan, hingga akhir Agustus, pihaknya mampu menjual sebanyak satu juta unit Oppo. Dari total penjualan Oppo, hampir 40 persen disumbang seri F1 dan F1 Plus.

Sementara untuk seri terbaru, F1s selfie expert, pada pertama penjualannya, sudah sebanyak 10.000 unit. Selanjutnya target pangsa pasar naik menjadi 30 persen, ditarget bisa tercapai pada tahun 2017.

Alasannya, di tahun itu, Oppo juga telah mengoperasikan pabrik perakitan ponsel di kawasan Tangerang. Adanya pabrik tersebut juga untuk memenuhi regulasi pemerintah soal tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang pada tahun ini harus mencapai 20 persen, kemudian harus meningkat lagi menjadi 30 persen pada 2017.

Dalam sebulan, kapasitas produksi Oppo semua seri mencapai 600.000 unit.

“Selama ini kami banyak mengeluarkan produk yang mengandalkan kecanggihan kamera. Ini sengaja karena kami tahu konsumen Indonesia suka foto,” lanjut Ivan.

Oppo F1s membawa kamera depan 16 MP dan kamera belakang 13 MP. Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan fitur beautify 4.0.

Fitur lighting fast touch access memungkinkan membuka perangkat paling cepat hanya butuh 0,22 detik, selain itu pemindai sidik jari ini dapat dikustomisasi untuk langsung menjalankan sebuah aplikasi.

Baterai yang besar 3.075 mAh, RAM 3 GB, ROM 32GB dan triple slot card tray membuat perangkat ini diklaim menjadi pilihan terbaik di kelasnya.

“Untuk Surabaya, kota ini menyumbang sebesar 30% dari total penjualan Oppo F1s,” tambah David Lee, Regional Manager Oppo Indonesia Wilayah Jatim.

David menyebutkan, di Surabaya, pihaknya berambisi bisa menguasai pasar smartphone sebesar 20 persem atau kedua setelah Samsung. Untuk memperkuat penjualan, selain mengeluarkan produk baru, juga dengan menambah layanan purna jual.

Saat ini yang masih proses pembangunan layanan purna jual ada di Gubeng dan wilayah Madura. Saat ini, Oppo memiliki sebanyak 13 service center di Surabaya.

“Peningkatan layanan purna jual ini menjadi komitmen kami menggarap pasar smartphone,” tandas David. (dri)

BAGIKAN