Oli Mobil Delvac MX ESP Dukung Pelaku Bisnis Transportasi

65

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Saat ini persaingan bisnis otomotif di Indonesia menjadi semakin ketat sehingga para pelaku industri diharapkan mampu memilih peralatan dan produk perawatan mesin yang tepat, guna meningkatkan efisiensi dan keuntungan perusahaan.

Untuk bersaing dengan para kompetitor di segmen pelumas yang cukup ketat, Mobil Lubricants memperkenalkan produk anyarnya Mobil Delvac MX ESP, pagi ini (11/10/2017) di Indonesia Transport Supply Chain Logistics, di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Oli ini diklaim sebagai pelumas inovatif yang dapat memberikan perlindungan mesin yang optimal bagi operasional kendaraan heavy-duty seperti bis dan truk.

Mobil Lubricants juga mengklaim bahwa  Delvac dapat membantu mencegah kerusakan dan mengurangi downtime mesin serta meningkatkan produktivitas dan performa mesin sehingga dapat melindungi investasi pada peralatan mesin. “Bagi Mobil Lubricants, pelanggan adalah prioritas utama kami. Selama lebih dari 90 tahun, Mobil Delvac selalu hadir untuk melindungi investasi perusahaan dengan selalu memberi pelayanan dan menyediakan produk pelumas terbaik untuk melindungi mesin armada otomotif yang mereka miliki,” ungkap Alfin Kurniadi, General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Alfin menambahkan, Mobil Delvac dirancang untuk memenuhi dan melampaui persyaratan kinerja dalam spesifikasi industri. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji formula CK-4 yang menunjukkan bahwa Mobil Delvac mampu memberikan hasil yang sangat baik setelah melalui uji coba mencapai 30 juta mil.

Salah satu pengguna lama Delvac, Kyatmaja Lookman, Direktur Utama PT Lookman Djaja menuturkan, untuk perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan transportasi, menurutnya manfaat dapat dirasakan adalah pelumas Mobil Delvac mampu membantu mencegah kerusakan mesin pada kondisi berkendara yang ekstrim, sehingga mampu mengurangi biaya perawatan yang tidak terencana.

Alfin mengklaim, Mobil Delvac MX ESP diformulasikan dengan sistem aditif eksklusif yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan melebihi standar dari persyaratan API CK-4. Keunggulan yang dimiliki oleh Mobil Delvac menurutnya adalah juga melampaui formulasi CJ-4, hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan kontrol viskositas hingga 80% pada temperatur tinggi, meningkatnya kemampuan antiwear hingga 20% dan daya tahan oksidasi hingga 50%.

Kyatmaja Lookman juga mengaku, setelah mengikuti rekomendasi yang disarankan, perusahaannya mendapat hasil yang signifikan berupa interval pergantian pelumas yang lebih panjang dari sebelumnya dan juga memperpanjang usia filter pelumas hingga 10.000 kilometer. Bahkan perusahaan mendapatkan keuntungan dengan penghematan sebesar Rp 79.541.923 pertahunnya dari penggantian pelumas tersebut. (ym)

BAGIKAN