Notebook Acer Tawarkan Keunggulan Prosesor IntelCore Generasi 8

55
Peluncuran generasi terbaru dari Swift, Spin, dan juga Aspire, di Jakarta, 16 Oktober 2017

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kehebatan dari prosesor IntelCore generasi 8 akhirnya bisa dirasakan melalui tiga notebook terbaru Acer, yaitu generasi terbaru dari seri Shift, Spin, dan juga Aspire E5-476. Ketiganya merupakan notebook pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor paling anyar tersebut.

Acer Consumer Lead of Intel Asia Pacific and Japan, Yohan Wijaya memaparkan, dibandingkan prosesor Intel generasi sebelumnya yang diluncurkan tahun 2016, IntelCore generasi 8 memiliki performa yang lebih mumpuni. Kinerjanya diklaim 40 persen lebih baik dari generasi 7.

“Angka 40 persen ini kalau dilihat lebih detail lagi, 25 persen di antaranya dari arsitektur. Contoh paling sederhana dari sisi jumlah core. Yang dulu kan CPU-nya dual-core, sementara yang sekarang sudah quad-core. Jadi bisa lebih efisien dan multitasking. Sementara yang 15 persen dari sisi sistem dan manufacturing,” kata Yohan Wijaya, di peluncuran notebook terbaru Acer, di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Untuk elemen lain yang menyangkut dengan CPU, bila di prosesor sebelumnya dilengkapi dengan kartu grafis Intel HD, maka di prosesor Intel generasi 8 ini sudah dilengkapi kartu grafis Intel UHD. “Kita ingin produk yang dihadirkan bukan hanya bagus untuk saat ini, tapi juga future ready. Jadi saat di masa depan ada kebutuhan baru, produk kita sudah siap. Contohnya, UHD ini cocok untuk 4K, bahkan bisa sampai tiga display sekaligus. Jadi bisa juga dipakai untuk bermain gim dan sudah mendukung perangkat Virtual Reality (VR),” tutur Yohan.

Untuk Swift 3 generasi terbaru dari Acer yang sudah menggunakan prosesor IntelCore generasi ke-8, harganya mulai dari Rp 11.699.000. Sementara Spin 5 terbaru Rp 13.999.000, lalu seri Aspire E5-476 mulai dari Rp 7.999.000. (sd)

BAGIKAN