Penuhi Tuntutan Ekonomi Digital, Microsoft Pilih SAP SuccessFactors

411

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa Microsoft telah memilih SAP SuccessFactors HCM Suite, termasuk SAP SuccessFactors Employee Central, untuk 114.000 karyawan full-time mereka.

Microsoft memilih SAP SuccessFactors HCM Suite karena kemampuan kelas dunia, fleksibilitas, keterbukaannya, dan strategi open platform yang dimilikinya. Microsoft mengharapkan tidak hanya untuk mengurangi biaya dan mendorong efisiensi operasional yang lebih besar, tetapi juga meningkatkan kepuasan karyawan seiring dengan filosofi perusahaannya untuk mengandalkan kehebatan teknologi mobile dan cloud dalam rekrutmen karyawan, mendorong keterlibatan karyawan dan meningkatkan hasil bisnis.

Microsoft merupakan anggota terbaru dari sekelompok perusahaan kelas dunia yang telah memilih solusi manajemen sumber daya manusia SAP SuccessFactors untuk menjalankan proses HR di cloud. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang mentransformasi HR untuk memenuhi tuntutan ekonomi digital, semakin banyak pula pelanggan yang beralih ke solusi SAP SuccessFactors untuk membantu menstandarisasi, menyederhanakan dan mengoptimalkan proses HR, dan untuk membantu meningkatkan keterlibatan karyawan serta mempercepat inovasi.

Lebih dari 1.350 perusahaan terkemuka, termasuk Microsoft dan Ernst & Young, telah memilih SAP SuccessFactors Employee Central, sistem HR inti inovatif untuk membantu bisnis mengelola tenaga kerja global secara lebih efisien melalui cloud.

“HR saat ini telah berkembang terlalu kompleks, terutama bagi perusahaan global besar bersaing dengan ratusan yurisdiksi hukum dan peraturan,” kata Mike Ettling, presiden SAP SuccessFactors. “Microsoft menyadari bahwa transformasi memerlukan penyederhanaan situasi tersebut, tapi sama pentingnya, sebagai inovator teknologi global, Microsoft juga menyadari pentingnya menyediakan solusi berbasis cloud yang modern dan mudah digunakan bagi karyawannya. Kami bangga untuk bekerjasama dengan Microsoft dalam mendukung perjalanan mereka ke depannya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2016).

Solusi terkemuka berbasis cloud SAP SuccessFactors menawarkan pengalaman pengguna dengan desain interface modern dan kemampuan kolaborasi yang luar biasa – yang akan memungkinkan Microsoft untuk mendorong keaktifan, keterlibatan dan kolaborasi para karyawan penggunanya. Dengan SAP SuccessFactors HCM Suite, Microsoft akan memiliki kekuatan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan mewujudkan manfaat bisnis dan ROI dari investasinya pada teknologi HR.

Pengumuman ini merupakan kelanjutan dari hubungan kerjasama antara SAP dan Microsoft sejak lama, termasuk berita terbaru bahwa SAP telah memilih Microsoft Azure sebagai layanan cloud publik yang dipilih untuk solusi SAP SuccessFactors.

“Sementara kita mempercepat penyelenggaraan transformasi digital di Microsoft dan menentukan masa depan industri, adalah penting bagi kita untuk memiliki platform kelas dunia untuk mengembangkan karyawan kita, memungkinkan mereka untuk membangun karir yang bermakna dan mendorong produktivitas karyawan,” kata Jacky Wright, wakil presiden IT di Microsoft. “Orang-orang kami adalah kunci untuk kesuksesan kami dan SAP berbagi komitmen kami untuk menyederhanakan proses global kami dan membangun pengalaman karyawan yang terintegrasi serta modern. Sebagai pemimpin industri, SAP memiliki keahlian manajemen sumber daya manusia untuk membantu kami lebih lanjut misi kami untuk memberdayakan setiap orang dan organisasi di planet ini untuk mencapai hal yang lebih, termasuk karyawan kami. ”

Selain Microsoft, organisasi-organisasi berikut juga memilih solusi SAP SuccessFactors selama kuartal ketiga tahun 2016, di mana SAP mencatat pertumbuhan cloud sebesar dua digit. SAP sekarang memiliki lebih dari 4.100 pelanggan yang telah memilih SAP S/4HANA di seluruh dunia dan ribuan pelanggan di Amerika Utara yang telah memilih solusi SAP untuk melancarkan perjalanan transformasi digital mereka.

  • Ernst & Young (EY), sebuah organisasi layanan profesional yang terintegrasi secara global dengan kantor pusat di Inggris, telah memilih SAP SuccessFactors HCM Suite untuk mendukung bisnisnya yang memiliki 212.000 karyawan di seluruh 150 negara. Sementara perusahaan memperluas kehadirannya secara global, perusahaan mendahulukan kesejahteraan karyawannya, merangkul keberagaman dan mempekerjakan tenaga profesional yang dapat bekerja di tengah perbedaan budaya dan generasi. EY telah memilih untuk berinvestasi dalam solusi SAP SuccessFactors untuk membantu meningkatkan otomatisasi dan self-service, memungkinkan tim HR regional untuk fokus pada kebutuhan bakat strategis dan standarisasi proses global.
  • Cintas Corporation, berbasis di Amerika Serikat, adalah perusahaan terkemuka yang menawarkan segala kebutuhan dasar perusahaan mulai dari seragam, perawatan lantai, perlengkapan toilet dan produk-produk pertolongan pertama dan produk keamanan serta alat pemadam api, alat inspeksi dan keamanan dan juga pelatihan safety and compliance. Lebih dari 900.000 bisnis dari semua jenis dan ukuran mendapatkan status “Ready for the Workday” dengan Cintas. Cintas memilih SAP SuccessFactors HCM Suite untuk membantu mengubah cara beroperasinya dalam memberikan layanan HR. Dengan solusi SAP SuccessFactors, Cintas mengharapkan tingkat keaktifan yang lebih tinggi dari karyawan untuk membantu menurunkan biaya, serta kehadiran solusi terpadu yang memungkinkan pengambilan keputusan strategis secara live untuk meningkatkan keuntungan.
  • SIX Group, perusahaan yang mengoperasikan infrastruktur pasar keuangan Swiss, memilih SAP SuccessFactors Employee Central dan SAP HANA Cloud Platform, layanan integrasi untuk meningkatkan akses informasi ke angkatan kerja dan memperluas transparansi. Dengan memilih solusi SAP SuccessFactors HCM, SIX mengharapkan untuk meningkatkan efisiensi operasional melalui manajemen HR yang lebih fleksible.
  • JTI, produsen tembakau internasional terkemuka yang berbasis di Swiss, dengan merek pemasaran seperti Winston, Camel, Mévius dan LD, yang beroperasi di lebih dari 120 negara dan mempekerjakan sekitar 26.000 orang di seluruh dunia, telah memilih SAP SuccessFactors Talent Management Suite. Dengan solusi SAP SuccessFactors, JTI mengharapkan untuk lebih memodernisasi proses SDM-nya dengan menarik, mengembangkan dan mempertahankan bakat sebagai area fokus utama mereka.
  • CPFL Energia, kelompok pembangkit dan distribusi energi listrik milik swasta terbesar di Brasil dan perusahaan utilitas listrik terbesar ketiga di Brazil. CPFL memilih SAP S/4HANA dan SAP HANA Cloud Platform. Perusahaan juga memilih solusi SAP SuccessFactors, solusi SAP Ariba, solusi SAP Fieldglass, SAP Hybris Cloud for Sales dan masih banyak lagi. Solusi SAP  ini akan mendukung transformasi digital atas model dan proses bisnis perusahaan untuk membantu mencapai efisiensi yang lebih besar dan inovasi dan menurunkan TCO.
  • Seven Brand, produsen desain dan pakaian yang berbasis di Cina, memilih solusi SAP SuccessFactors, termasuk SAP SuccessFactors Employee Central, untuk membantu meningkatkan kemampuan tata kelola manajemen kelas dunia dengan menyediakan analisis data HR secara real-time untuk mendukung transformasi bisnis inti. Dengan solusi SAP SuccessFactors, Seven Brand mengharapkan untuk menghilangkan waktu yang dihabiskan dalam dokumentasi HR setiap harinya dan membangun sistem manajemen bakat kelas dunia untuk membantu mempertahankan karyawan yang berkinerja tinggi.
  • Zhong Ou Asset Management Co., Ltd. (Zhong Ou) adalah pemimpin industri dalam hal manajemen perusahaan dan mekanisme insentif perusahaan di Cina. Zhong Ou memilih SAP SuccessFactors untuk membantu meningkatkan manajemen SDM melalui otomatisasi, membentuk manajemen KPI dan tujuan kerja karyawan, menyelaraskan orang dan strategi organisasi dengan tujuan bisnis perusahaan, dan mendukung kebutuhan strategis akan sumber daya manusia. (red/dri)
BAGIKAN