Merek Unggulan Pilihan Masyarakat Rayakan Penghargaan TATV Excellent Brand Award 2017

218
Pemenang EBA 2017

SOLO (IndonesiaTerkini.com)- Sukses menyelenggarakan program apresiasi bagi perusahaan sejak delapan tahun lalu, Terang Abadi Televisi (TATV), kembali menggelar Excellent Brand Award (EBA) 2017. Bekerja sama lagi dengan lembaga survei Rich Mark, TATV akan memberikan penghargaan bagi produk terpilih yang mendapat pengakuan konsumen.

“Tahun ini merupakan tahun yang menarik. Berbagai produk dan merek besar kembali mendominasi pasar. Namun, berbagai merek baru dan lokal juga banyak bermunculan. Ini membuktikan bahwa tiap merek yang muncul sebagai unggulan di tiap kategori yang ada, senantiasa meningkatkan kualitas produk dan layanan kepada konsumen,” ujar Presiden Direktur Terang Abadi Media Group Justus Budianto.

Merk merupakan tema yang dipilih dalam EBA 2017 dari TATV, mengingat begitu pentingnya manfaat yang diperoleh perusahaan melalui merk yang mendapatkan pilihan dan tempat di hati masyarakat.

“Kami melakukan survei langsung ke konsumen sejak Januari hingga Mei 2017 di wilayah Karesidenan Surakarta (Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Boyolali, dan Klaten). Lewat survei ini, kami menggabungkan Brand Image atau persepsi konumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan suatu produk dan Brand Awareness atau pengetahuan mengenai merek dalam pikiran konsumen agar dapat menghasilkan Brand Value yang menjadi landasan bagi penilaian produk yang mendapatkan penghargaan Brand Excellent,” ujar Widi Andriastuti, Direktur Utama RichMark.

Rich Mark menggabungkan komposisi Brand Image seperti kepercayaan, program corporate social responsibility (CSR), dan inovasi dari sebuah produk, dengan komposisi Brand Awareness seperti Top of Mind terhadap produk dan iklan dari produk itu sendiri. Ada 30 produk yang memiliki angka pencapaian lebih dari 75% Excellent Brand Index sebagai pemenang di kategori industrinya , seperti Indomie, Yakult, AICE, Kratingdaeng, dan Shinzui.

Pencapaian ini didukung oleh keberhasilan mereka mejadikan mereka memiliki arti yang berbeda pada konsumen. Contohnya, AICE berhasil mendominasi kategori ice-cream lewat bentuk ice-cream yang menarik, rasa yang enak dengan kualitas dan harga terjangkau serta kontribusinya untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Penyelenggaraan EBA 2017 ditujukan agar mampu memacu semangat perkembangan dunia usaha untuk menghasilkan produk-produk yang berorientasi pada pasar global, serta mencitrakan brand lokal yang unggul di pasar tanpa batas.

“Semakin unggul suatu brand, maka semakin kuat pula keberadaan produk di tengah-tengah konsumen. TATV konsisten menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya bersama untuk menginsipirasi, agar lahir produk-produk berkualitas dan brand unggul dari Tanah Air kita,” ujar Justus Budianto.

Excellent Brand Award 2017, merupakan kali ke delapan sejak pertama kali digelar tahun 2009. Pada tahun ini, terdapat 82 merek dari berbagai produk yang terbagi dalam beberapa kategori yang menerima penghargaan di EBA 2016. Seperti obat-obatan, makanan, minuman, ice cream, kecantikan, cat, otomotif, alat tulis, elektronik, bahan bangunan, telekomunikasi, perbankan, perhotelan, lembaga pendidikan, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi kategori yang menerima penghargaan pada EBA 2017 kali ini. (der)

BAGIKAN