Mahasiswa Unpad Raih Nutrifood Leadership Award 2017

94
Fahmi Surya Nugraha, mahasiswa Sistem Informasi Universitas Padjajaran menerima penghargaan Nutrifood Leadership Award 2017

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Di usianya yang ke-38, Nutrifood kembali mengadakan ajang Nutrifood Leadership Award sebagai salah satu inisiatif di bidang pendidikan. Penghargaan ini digelar untuk memberikan penghargaan bagi para mahasiswa Indonesia yang berpotensi dalam bidang kepemimpinan. Seleksi ribuan peserta melalui beberapa tahapan audisi, akhirnya terpilih 17 finalis dari 4 kota yang berhak mengikuti rangkaian karantina  7 Agustus 2017 lalu.

Di tahun pelaksanaannya yang ke-12, Nutrifood Leadership Award memfasilitasi pengembangan karakter kepemimpinan mahasiswa dengan mempertemukan langsung dengan sosok pemimpin inspiratif dari berbagai bidang dan latar belakang. Pada 2017 ini, Fahmi Surya Nugraha, mahasiswa Sistem Informasi dari Universitas Padjajaran  (Unpad) berhasil menjadi pemenang Nutrifood Leadership Award 2017, disusul oleh Muhammad Rizal dari Universitas Sumatera Utara sebagai 1st Runner-Up, dan Giovanni Ritter Hosang dari Universitas Indonesia sebagai 2nd Runner-Up. Sebagai gelar tambahan, Irsyad Al Ghifari dari Institut Pertanian Bogor berhasil menerima The Most Favorite Finalist hasil pilihan para finalis lainnya.

Pemenang juara 1 dan 2 berhak atas mentoring program dari CEO Nutrifood, Mardi Wu, selama minimal 6 bulan untuk dapat memperdalam ilmu kepemimpinan langsung dari ahlinya. Dian Mariani, Manajer SDM Nutrifood, menjelaskan, “Nutrifood sebagai learning organization, sangat menitikberatkan pada pengembangan sumber daya manusianya agar mereka senantiasa belajar guna menunjang inovasi, sehingga pendidikan tentu menjadi salah satu fokus utama kami.” Nutrifood Leadership Award menjadi salah satu inisiatif di bidang pendidikan yang diyakini mampu menginspirasi masyarakat luas bahwa Indonesia memiliki banyak generasi muda yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang.

Sejak tahun 2015, karantina Nutrifood Leadership Award dikemas dalam konsep yang berbeda-beda. Tahun ini finalis berkesempatan untuk bertemu langsung dengan role model pemimpin masa kini yang telah berkontribusi secara nyata melalui aksinya. Tidak hanya pemimpin dari organisasi korporat besar, namun juga pempimpin sebuah gerakan ataupun start-up, termasuk di dalamnya terdapat para alumni Nutrifood Leadership Award. Mereka adalah, Andreas Senjaya (Founder iGrow, alumni #NutriLead 2009), Mardi Wu (CEO Nutrifood), Ainun Chomsun (Founder Akademi Berbagi), Robert From (Head of FMCG Google Indonesia).

Alumnus Nutrifood Leadership Award telah tersebar dan terjun dalam berbagai bidang, seperti bekerja di perusahaan dan NGO, baik nasional maupun multinasional, menjadi entrepreneur dan social entrepreneur, serta melanjutkan pendidikannya di dalam maupun luar negeri. Masing-masing dari mereka mengejar passion mereka dan berusaha menjadi pemimpin sejati dalam bidangnya. Pada acara awarding yang digelar 10 November esok akan hadir pula Tidar Rachmadi (Co-Founder Sabang Merauke), Panji Aziz Pratama (Founder Isbanban Foundation, Alumni #NutriLead 2015), dan Fanbul Prabowo (Co-Founder Saung Mimpi & Probono.id, Alumni #NutriLead 2014). Mereka adalaha tiga sosok generasi muda masa kini dengan berbagai inisiatifnya yang mampu memberikan impact nyata bagi lingkungannya. (sd)

BAGIKAN