Luncurkan 6 Notebook Terbaru, Asus Berambisi Kuasai Semua Segmen

190

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Brand asal kota Taipei, Asus, mengakhiri masa rehatnya dengan meluncurkan 6 notebook seri terbaru dalam gelaran yang bertajuk Less is the New Luxury di hotel Pullman, Jakarta (15/8/2017).

Sebanyak 6 perangkat baru tersebut adalah Asus ZenBook Pro UX550, Asus ZenBook Flip S UX370, Asus ZenBook 3 Deluxe UX490, Asus VivoBook Pro N580, Asus VivoBook S S510 dan Asus ROG GX501 Zephyrus. Melalui tema Less is the New Luxury, Asus ingin mengenalkan rangkaian notebooknya yang menonjolkan design tipis dan ringan, serta memiliki performa yang powerfull.

Brand Ambasador Asus, sesaat setelah peluncuran. Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia, memaparkan, tema ini merupakan rangkuman dari 3 gagasan utama Asus yakni perangkat notebook yang berbeda dari biasanya.” Ketiga gagasan itu adalah staylish dan ringan, tipis, dan powerfull,” ujar Benjamin.

Lini Ultrabook Asus, yakni Asus ZenBook Pro memiliki ketipisan 18,9mm dan bobot 1,8kg dengan layar touch screen sebesar 15,6 inci. ”Battery yang kami tanam dalam produk ini bisa bertahan sampai 14 jam dan dilengkapi dengan teknologi fast charging yang bisa mengisi battery 60% selama di bawah 50 menit,” ujar Product Manager Notebook Asus Indonesia, Wiwie Liu.

Selain itu, untuk menggantikan peranti ZenBook 3 yang diluncurkan tahun kemarin, Asus meluncurkan ZenBook 3 Deluxe dengan menawarkan dimensi layar yang lebih besar dibanding pendahulunya. Untuk ZenBook 3 Deluxe sendiri, Wiwie mengakui menggunakan Intel Core generasi ke-7 serta dilengkapi dengan Gorilla Glass dan fingerprint scanner pada touchpad untuk menjaga keamanan.

Asus juga meluncurkan ZenBook Flip S yang diklaim memiliki bobot yang lebih ringan dari pesaingnya, MacBook Air (1,35kg), ZenBook Flip S hanya berbobot 1,1kg. Notebook lipat ini juga menggunakan layar HD Touchscreen dan didukung oleh prosesor Intel Core i7.

Sementara itu, masih di acara yang sama, Asus juga melepas notebook mainstream, VivoBook, dengan bazel Tipis dan Speaker Harman/Kardon. Asus VivoBook S diklaim sebagai perangkat convertible alias 2 in 1 tertipis di dunia dengan ketebalan 10,9mm dan berat 1,1kg. Notebook ini ditenagai Intel Core i5 7200U yang memiliki kecepatan hingga 3,1GHz.

Tidak hanya itu, Asus bersama Nvidia juga menelurkan Asus ROG Zephyrus yang ditujukan untuk para gamers. Notebook ini juga diklaim sebagai notebook gaming tertipis di dunia. Seri ini dilengkapi dengan storage berkapasitas 1TB dan teknologi pendingin untuk mengurangi resiko overheating.

Asus kali ini berambisi untuk menjadi nomor 1 di semua segmen lini bisnis notebook, wabil khusus segmen high-end dengan mengalahkan kompetitor utama asal Amerika, Apple. Dengan menggandeng Nadine Chandrawinata, Jessica Iskandar, Sandra Dewi, Raditya Dika, Eka Gustiawan, dan Chandra Liow pihaknya optimis akan merajai bisnis notebook tanah air di semua lini.

Dengan 60% produk yang diluncurkan hari ini yang menyasar kalangan upper class, maka jangan heran apabila harga yang ditawarkan Asus untuk semua seri yang diluncurkan berkisar antara Rp9 juta – Rp26 juta. (sd)

BAGIKAN